Pantai Berawa, Spot Surfing dan Panorama Sunset Terbaik di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Berawa, Spot Surfing dan Panorama Sunset Terbaik di Bali

Pantai Berawa adalah salah satu pantai indah yang menjadi tujuan favorit para peselancar di Badung, Bali. Pantai berpasir hitam, ombak tinggi dan matahari terbenam menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi di Pulau Dewata.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Badung Bali terkenal dengan potensi pantainya yang indah. Namun dibalik banyaknya nama pantai yang sudah terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, ternyata ada beberapa pantai yang memiliki keindahan namun jarang diketahui.

Salah satunya Pantai Berawa, mungkin bagi Anda nama pantai ini masih asing, namun bagi sebagian wisatawan mancanegara, nama tempat ini sudah sering dikenal. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara karena menawarkan panorama pantai yang indah.

Pantai ini memiliki objek wisata yang populer di kalangan wisatawan internasional, seperti ombak yang cocok untuk berselancar, bar di sekitar pantai dan masih banyak lagi. Anehnya, lebih banyak wisatawan internasional yang tahu tentang pantai yang menyimpan banyak keindahan ini daripada wisatawan domestik.

Atraksi Pantai Berawa

Aktivitas Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Urs Dreyer

Pantai ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali. Pengunjung biasanya datang untuk bersantai sambil menunggu matahari terbenam. Namun masih banyak lagi objek wisata pantai ini, berikut beberapa atraksi umum yang menarik pengunjung untuk datang.

1. Cocok untuk berselancar

Pantai Berawa memiliki ombak yang cocok untuk berselancar, seperti beberapa pantai di Bali. Destinasi wisata tepi laut ini juga menjadi incaran wisatawan yang ingin menemukan praktik selancar baru di sini. Tambahkan pantai ini ke daftar keinginan selancar Anda di sini.

2. Lokasi pantai yang strategis

Destinasi ini berada di lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh pengunjung yang baru pertama kali berkunjung ke sini dan yang baru pertama kali datang ke Bali. Karena letaknya yang strategis dan diminati banyak wisatawan mancanegara, membuka banyak peluang bagi penduduk lokal untuk membuka banyak usaha.

Selain itu, keberadaan toko-toko ini juga merupakan fasilitas yang tersedia bagi wisatawan dan membuatnya lebih bermanfaat daripada pantai. Anda tidak perlu bingung untuk mencari fasilitas seperti akomodasi, restoran, kafe dan lain-lain karena di sekitar pantai banyak terdapat fasilitas tersebut.

3. Pantai yang indah

Atraksi Pantai BerawaKredit Gambar: Thea Milanisti dari Facebook Ponk

Keindahan pantai Bali memang sudah tidak diragukan lagi, karena memang sudah terkenal dengan surganya wisata pantai. Begitu pula dengan Pantai Berawa yang memiliki keindahan pesona tepi lautnya. Pantai yang memiliki pasir hitam lembut ditambah dengan ombak yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk mengajak anak-anak berlibur ke sini.

4. Pantai panjang

Jika Anda punya banyak waktu selama berkunjung ke sini, Anda bisa menyusuri garis pantai yang panjang sambil menikmati sejuknya air laut yang membasuh pantai. Beberapa pantai memiliki garis pantai yang panjang. Anda bisa bermain bersama teman atau anak-anak di sepanjang garis pantai ini.

Alamat dan Petunjuk Menuju Lokasi Pantai Berawa

Alamat Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Urs Dreyer

Tempat wisata ini terletak di Jalan Pantai Berawa, tepatnya di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Pantai ini dekat dengan desa Canggu, sehingga sebagian orang salah paham dan beranggapan bahwa pantai ini berada di desa Canggu. Oleh karena itu, tempat ini juga dikenal dengan nama Pantai Canggu.

Jika Anda adalah pengunjung dari luar daerah Bali dan datang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke destinasi ini. Jika dari kota Denpasar, pantai ini berjarak 10 km untuk sampai ke tempat ini akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Untuk mengunjungi destinasi pantai ini tidak perlu membayar atau gratis, hanya saja jika anda datang dengan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir. Bagi anda yang membawa sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000 dan bagi anda yang membawa mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp 3000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Berawa

Aktivitas Menarik di Pantai BerawaKredit Gambar: Thea Milanisti dari Facebook Ponk

1. Berselancar

Bagi pengunjung yang suka berselancar, Anda bisa melakukannya di pantai ini. Banyak sekali turis mancanegara yang datang secara sukarela untuk mencoba sensasi berselancar di pantai ini. Pantai ini memiliki ombak yang besar yang menjadi incaran para peselancar, selain itu di pantai ini juga tidak terdapat bebatuan sehingga aman untuk berselancar.

Banyaknya wisatawan mancanegara yang datang ke Pantai Berawa untuk berselancar membuatnya istimewa. Namun, pantai ini sepertinya tidak memiliki turis domestik yang datang untuk berselancar atau aktivitas lainnya. Mungkin karena masih kurangnya minat wisatawan domestik terhadap olahraga selancar.

2. Menikmati matahari terbenam

Sama seperti saat berwisata ke pantai-pantai lainnya, di pantai ini menikmati sunset adalah suatu keharusan ketika sore hari tiba. Namun, di pantai ini Anda akan merasa tenang saat menikmati matahari terbenam karena pantai ini masih sedikit dikunjungi pengunjung. Sehingga Anda akan merasakan keintiman menikmati momen sunset dengan diri sendiri.

Banyak pengunjung menyukai matahari terbenam di tempat ini karena memiliki suasana yang tenang. Banyak dari mereka yang akhirnya kembali dan bahkan menjadikan mengunjungi destinasi wisata ini sebagai catatan harian yang wajib dilakukan untuk menikmati momen sunset.

3. Bersantai

Suasananya cocok untuk anda yang mencari tempat yang tenang untuk bersantai dan menenangkan beban pikiran. Anda juga bisa bersantai sambil menunggu waktu matahari terbenam untuk menenangkan pikiran. Jadi bagi anda yang mencari pantai dengan suasana yang tenang dan bisa bersantai, pantai ini menjadi salah satu destinasi yang paling cocok.

Salah satu alasan mengapa pantai ini sangat bagus untuk relaksasi adalah karena letaknya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Beberapa bar atau kafe di sekitar pantai cantik ini juga bisa menjadi tempat bersantai. Atau Anda juga bisa bersantai di sekitar pantai sambil mendengarkan musik yang dimainkan oleh kafe-kafe.

4. Kunjungi destinasi di sekitar pantai

Aktivitas Pantai BerawaKredit Gambar: Google Maps Immanuel Ambhara

Pantai Berawa berada di lokasi yang sangat spesifik atau strategis karena dekat dengan berbagai destinasi lainnya seperti Finns Reaction Club Canggu, Allaps Park, Love Anchor dan lain-lain. Untuk itu, ketika Anda sudah berwisata ke sini, luangkan waktu untuk datang ke destinasi sekitar, karena di sana juga tersedia pengalaman baru untuk Anda.

5. Kunjungi Berawa Beach Arts Festival (BBAF)

Berawa Beach Arts Festival (BBAF) adalah sebuah pertunjukan seni yang menampilkan sebuah karya dari benda-benda yang biasa Anda jumpai. Acara yang mengusung tema ramah lingkungan ini mengajak pengunjung ke instalasi seni ini untuk menjaga lingkungan. Ada sebuah karya seni yang menarik perhatian banyak pengunjung dan seolah menjadi ikon acara ini.

Karya tersebut berupa gurita dengan tinggi kurang lebih 20 meter dan panjang 300 meter yang dibentuk menggunakan anyaman bambu. Karya ini mengambil tema binatang dari kedalaman laut, selain pertunjukan seni berupa patung disini juga menghadirkan karya tari. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Akomodasi Murah Dekat Pantai Berawa Lokasi

Akomodasi Pantai BerawaKredit gambar: Google Maps Joe Sampouw

1. Koa D Surfer Hotel

Hostel ini berjarak sekitar 0,5 km dari pantai Berawa, hostel ini menawarkan banyak fasilitas yang pasti akan mempermudah pekerjaan Anda. Hotel ini juga menawarkan harga yang murah untuk menginap di sini namun dengan kualitas dan fasilitas terbaik. Wisatawan backpacker cenderung menginap di sini karena mereka menetapkan harga yang tidak terlalu mahal.

2. Lv8 Resort Hotel Bali

Properti ini menawarkan berbagai jenis kamar. Setidaknya ada 16 tipe tipe kamar yang mereka tawarkan. Berjarak sekitar 1,3 km dari pantai, hostel ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengistirahatkan tubuh.

Hotel ini juga tidak melebih-lebihkan pengunjung, bahkan bisa dibilang menawarkan banyak fasilitas namun dengan harga yang terjangkau.

3. Pantai Echo Frii Bali

Untuk hostel ini terdapat fasilitas sauna yang tidak akan Anda temukan di semua hotel, selain itu hostel ini memiliki akses yang dekat dengan kawasan wisata pantai. Hanya sekitar 0,3 km dari pantai memudahkan Anda untuk sampai ke sana. Untuk harga penginapan ini juga terjangkau dan sesuai dengan perlengkapan yang didapat.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Berawa Bali

Aktivitas Pantai BerawaKredit gambar: Twitter Toshisan-san

Fasilitas di destinasi ini banyak dan mudah ditemukan, restoran, kafe, hostel, supermarket dan fasilitas umum lainnya mudah ditemukan. Tak heran karena lokasi pantai ini cukup strategis dan sudah dikenal banyak wisatawan mancanegara.

Hanya saja restoran-restoran di sini lebih mahal karena target pembelinya adalah wisatawan mancanegara yang datang. Hanya saja sebagian pengunjung menyayangkan tidak adanya pemeliharaan pintu masuk tertentu ke pantai ini.

Itulah ulasan mengenai Pantai Berawa, pantai dengan keindahan laut yang memukau banyak pengunjung. Sebagai salah satu destinasi di Pulau Dewata, pantai ini menawarkan keindahan dan suasana unik yang tidak dapat ditemukan di bagian nusantara lainnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button