Perbaikan KA selesai, KAI mohon maaf atas keterlambatan perjalanan KA - WisataHits
wisatahits

Perbaikan KA selesai, KAI mohon maaf atas keterlambatan perjalanan KA

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA yang perjalanannya terganggu.

Keterlambatan tersebut disebabkan adanya penurunan tanah yang terjadi antara Stasiun Jeruklegi dan Stasiun Kawunganten serta antara Stasiun Sikampuh dan Stasiun Maos di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Perbaikan jalur selesai, KAI mohon maaf atas keterlambatan perjalanan KAPerbaikan rel selesai, KAI mohon maaf atas keterlambatan perjalanan KA, foto: KAI.id

Vice President Humas KAI Joni Martinus menjelaskan, hujan deras yang terus mengguyur pada Jumat 7 Oktober menyebabkan penurunan 5 titik sejak Sabtu (8/10) dini hari.

Gangguan yang terjadi adalah subsidensi dimana badan kereta api hanyut terbawa arus air sehingga jalur kereta api tidak dapat dilalui oleh kereta api.

“KAI meminta maaf kepada seluruh pelanggan KA yang perjalanannya tertunda atau dibatalkan perjalanannya.

Sejak pukul 12.00 WIB, semua titik gangguan sudah diperbaiki, dan kereta berhasil melewati batas kecepatan, sehingga perjalanan kereta sudah mulai normal kembali,”

kata Joni.

Meskipun jalur tersebut dapat dilalui dengan kecepatan terbatas, kemacetan lalu lintas tetap ada dan secara bertahap akan teratasi.

KAI akan terus menormalkan titik-titik tersebut hingga dapat berjalan dengan kecepatan normal kembali.

Penyempurnaan yang dilakukan antara lain penambahan pemberat, pemadatan lintasan, penggunaan bantalan pasir dan kayu, serta berbagai langkah standarisasi lintasan lainnya.

Seluruh jajaran KAI terus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membakukan semua jadwal perjalanan kereta api.

KAI selalu berkomitmen untuk selalu mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan kereta api.

Pembatalan tiket akan dikembalikan 100%

Sebagai kompensasi bagi pelanggan, KAI juga menawarkan pengembalian biaya tiket hingga 100% untuk pelanggan yang terkena dampak.

Pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari setelah jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket.

Untuk info lengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun, KAI Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

“Atas nama manajemen dan seluruh jajaran KAI, saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan seluruh perjalanan KA seperti semula,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button