Soto Kopi Kabupaten Magelang yang mengusung konsep keluarga megah dikelilingi kolam - WisataHits
Jawa Tengah

Soto Kopi Kabupaten Magelang yang mengusung konsep keluarga megah dikelilingi kolam

Soto Kopi Kabupaten Magelang yang mengusung konsep keluarga megah dikelilingi kolam

RADARSMARANG.ID – Butuh tempat bersantai untuk mengambil keputusan segar dan lega? Soto Kopi adalah salah satu pilihan yang tepat. Tempat ini sangat indah, mengusung konsep kekeluargaan dan berada di tengah kolam.

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner yang seolah-olah sedang terapung di tengah kolam ikan. Soto Kopi terletak di Kawasan Wisata Borobudur, Jalan Mayor Kusen, Ngrajek II, Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Tiga kilometer ke Borobudur dari Gerbang Singa Palbapang. Restoran dengan suasana Jawa klasik ini menawarkan keindahan dan keindahan ala pedesaan. Selain itu, tempat makannya ada di tengah kolam ikan.

Sesampainya di tempat parkir, Anda akan melihat sebuah rumah kecil dan akses jalan menuju kolam. Nuansa Jawa yang kental dimulai dari pintu masuk. Kemudian seberangi jembatan bambu tertutup yang menghadap ke rumah Joglo. Di sebelah barat terdapat deretan paviliun, seolah mengapung di tengah kolam.

“Cocok untuk keluarga makan sambil ngobrol. Selain itu, pengunjung juga bisa memberi makan ikan-ikan tersebut,” kata pengelola Soto Kopi Prabu Jawa Pos Radar Semarang.

Pemandangan semakin sejuk dengan berbagai tanaman dan pepohonan di sekitar kolam. Ditambah semilir angin sepoi-sepoi dari persawahan di sekitarnya. Panas terik hilang, kehilangan panorama restoran. Ada delapan paviliun, lima paviliun kecil berkapasitas enam orang dan tiga paviliun besar berkapasitas 25 orang serta satu paviliun sedang berkapasitas 15 orang. Ada juga ruang baca yang dapat menampung hingga 60 orang. “Semuanya bisa menampung 200 orang,” ujarnya.

Soto Kopi beroperasi setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 22:00. Biasanya ramai saat jam makan siang dan setelah Maghrib. Pengunjung rata-rata adalah kelompok keluarga yang mencari waktu sendiri waktu yang berkualitas. “Ya Padahal, sesuai konsep resto, tujuan kita adalah keluarga,” jelas Prabu.

Menu spesialnya tentu Soto dari berbagai nusantara dan menawarkan berbagai jenis kopi. Diantaranya Soto Lobak Bandung, Koya Lamongan, Lesah Magelang dan Susu Betawi. Selain itu, ada menu umum yang berbeda tergantung bahasa masyarakat. Ini termasuk menu kopi yang beragam mulai dari olahan robusta, arabika hingga latte. “Kami juga menyediakan sayuran, daging, dan ikan. Selain itu, berbagai minuman tradisional dan makanan ringan,” dia berkata.

Sebagai spesialis menu sup dan kopi, pihaknya akan memastikan menu yang lebih lengkap ke depannya. Terutama jenis Soto yang ada di Nusantara. Ada juga berbagai jenis kopi. “Orientasinya nanti ada (kuliner Soto Nusantara), tapi kami baru bisa menawarkan sebagian di Indonesia,” ujarnya. (mia/fth)

Reporter:

Muhammad Iqbal Amar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button