Solo Safari dibuka besok, sederhana di luar, berkelas di dalam - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Solo Safari dibuka besok, sederhana di luar, berkelas di dalam – Solopos.com

Solo Safari dibuka besok, sederhana di luar, berkelas di dalam – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandangan Kandang Komodo di Solo Safari, Kamis (26/1/2023). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLO —Awal yang lembut Solo Safari akan berlangsung pada Jumat (27/1/2023). Dilihat dari pinggir jalan raya, tampilan depan Solo Safari bisa dikatakan cukup mendasar.

Bagian depan Solo Safari hanya menampilkan icon tembok besar, semacam prasasti di tengah pintu masuk. Prasasti itu menampilkan tanda gajah hijau dengan belalainya mengarah ke atas. Lalu ada tulisan Solo Safari di dinding, dengan kelanjutan di bawah, dari Taman Safari Indonesia. Artinya Solo Safari berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Sementara itu, beberapa ornamen emas terlihat di kanan dan kiri pintu masuk, yang bentuknya melengkung menyerupai corong daun.

pemantauan Solopos.comgedung lobi untuk pembelian tiket Solo Safari sangat dekat dengan area pintu masuk di jalan utama.

Pos tunggal EMagz

Meski belum selesai dengan sempurna, lobby tiket terlihat megah dan mewah dengan hiasan daun-daun cantik yang menggantung di atap lobby. Ornamen rangka daun berwarna coklat tua, hampir senada dengan warna bangunan lobby. Solo Safari Manager menawarkan sistem pembayaran via Ketuk Tunai. Setidaknya ada empat Ketuk Tunai dipasang berjejer di depan pintu masuk wahana wisata.

Setelah melewati lobi, pengunjung menuruni beberapa anak tangga. Pandangan pertama mereka adalah tiga kandang binatang berjejer di depan mereka.

Dari paling kiri dimanjakan dengan keberadaan hewan Binturung, kemudian di sebelahnya ada Anoa dan di sampingnya ada hewan jenis Musang Pandan. Di depan kandang musang dan anoa, pengunjung dapat mendengar gemercik air mancur dari kolam yang terletak tepat di depan kandang.

Tidak berhenti sampai di situ, pengunjung bisa menyelami Solo Safari lebih dalam dengan mengikuti jalur yang berbelok ke kanan. Dari sini pandangan pengunjung langsung bisa tertuju ke kandang komodo yang muncul beberapa meter di depannya.

Lokasi Komodo Dragon Cage berada di ujung Crimson Walkway, masih di dekat Entrance Hall. Pengunjung tidak perlu bingung dengan identitas satwa di Solo Safari, karena di setiap kandang terdapat papan informasi informasi identitas satwa di dalam kandang.

Solopos interaktif

Selain itu, pengunjung dapat melihat nama daftar hewan yang akan mereka temui saat melewati plakat pancang.

Misalnya kiri jalan setapak di tikungan pertama. Ada papan di sana yang memberi tahu pengunjung bahwa mereka akan melihat Komodo, walabi, dan hewan panorama Asia.

Tepat di ujung belokan pertama ada komodo. Kemudian anda akan melihat Kandang Walaby di samping Kandang Komodo, Kandang ini berada tepat di sebelah kiri Kandang Komodo.

Sedangkan di sisi kiri Walabby terdapat pohon besar dan kursi penyewa untuk duduk santai. Pepohonan dan tumbuhan di Solo Safari selalu membuat suasana di sana sejuk dan nyaman.

Kemudian saat pengunjung melanjutkan jalan yang berkelok-kelok. Pada putaran kedua, pengunjung akan melihat binatang Asia seperti beruang, banteng dan binatang lainnya.

iklan

Kandang untuk hewan Asia ini berada di sisi kiri tikungan kedua jalur, ditemukan setelah pengunjung melewati kandang bayi komodo dan paus.

Selain itu, setelah melewati hewan Asia, pengunjung melewati jalan lain yang berkelok-kelok. Di sana pengunjung akan melihat papan informasi yang menginformasikan bahwa jika mengikuti jalan tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan panggung dan panggung terbuka. Pulau Primata.

Selain hewan di dekat lobby utama, Solo Safari juga memiliki banyak koleksi hewan.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan warga memiliki tiket pra penjualanUntuk mendukung operasional di saat TSTJ ditutup sementara akibat penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pandemi Covid-19, masih bisa digunakan saat Solo Safari dibuka pada 27 Januari 2023. Ada sekitar 70.000 tiket.

Sebelumnya Walikota Solo mengumumkan tarif Solo Safari yaitu kategori hari dalam seminggu atau weekdays, yaitu Rp 45.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak usia tiga hingga enam tahun.

kategori berikutnya akhir pekan dan hari libur nasionalatau pada akhir pekan dan hari libur, yaitu Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak usia tiga hingga enam tahun. Tarif sebelumnya adalah Rp 25.000/orang.

“Menurut saya masih terjangkau dan di bawah Kebun Binatang Gembira Loka. Masih sangat murah jika ingin datang lebih murah hari dalam semingguujarnya saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (19/01/2023).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button