Soal Pemicu Lonjakan Badai Pati, Ganjar Singgung Kondisi Gunung Kendeng | Banjir bandang Pati - WisataHits
Jawa Tengah

Soal Pemicu Lonjakan Badai Pati, Ganjar Singgung Kondisi Gunung Kendeng | Banjir bandang Pati

Soal Pemicu Lonjakan Badai Pati, Ganjar Singgung Kondisi Gunung Kendeng |  Banjir bandang Pati

Banjir bandang melanda wilayah Pati pekan lalu. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memaparkan sejumlah faktor pemicu. Tentang detik_jateng

Banjir bandang melanda wilayah Pati pekan lalu. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan sejumlah faktor yang diduga menjadi penyebab banjir bandang tersebut.

detikJatengRabu, 07 Des 2022 16:53 WIBGubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kawasan yang dilanda banjir bandang di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, Rabu (12/7/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJatengPati gelombang badai menerjang wilayah Kabupaten Pati Jawa Tengah pekan lalu. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan sejumlah faktor yang diduga menjadi penyebab banjir bandang tersebut. Ganjar juga menyinggung Pegunungan Kendeng.

“Kemudian ada permintaan agar Gunung Kendeng ditanam kembali agar perhutanan sosial (ke depan) tidak ditanami jagung, itu masalah. Sekarang kami merasakannya,” kata Ganjar usai mengecek warga yang menjadi korban banjir petir di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, Rabu (7/7, 12/2022).

Lanjut membaca:
detikcom »

VIDEO: Meninggal karena penyakit paru-paru, Bhatara Rangga Sunda Empire dimakamkan di Brebes

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah Rangga tiba di kampung halamannya Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah pada Rabu (12/7/2022). Tangis keluarga pun pecah saat jenazah Rangga tiba di kampung halamannya di Desa… Selengkapnya >>

Relawan Ganjar untuk korban banjir di PatiRelawan Mak Ganjar Jateng melakukan aksi solidaritas membantu korban banjir di Kabupaten Pati dengan membagikan ratusan paket sembako.

Ganjar Pranowo Temui Sandiaga Uno di Jakarta, Sebut Politik Bukan Pemilu 2024 – Tribunnews.com Ganjar Pranowo Bertemu Sandiaga Uno di Jakarta, Katanya via tribunnews soal politik tapi bukan soal pemilu 2024

Ganjar Pranowo mengajak komunitas pariwisata setempatGubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan perjalanan domestik menjelang liburan Natal dan Tahun Baru…

Kisah-kisah Ganjar yang didukung media sosial menuai kritik dan keluhan publik merdeka.comMenurut Ganjar, penggunaan media sosial sangat penting untuk menjangkau lebih banyak orang. Tidak apa-apa untuk berkomentar

Ganjar menjelaskan pentingnya penggunaan media sosial bagi para eksekutif saat iniGanjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), menjelaskan pentingnya penggunaan media sosial bagi para pemimpin bisnis saat ini. Dalam pernyataan tertulis di … Presiden tiktok.

Ada Pak Wisnu, Ganjar mengajak masyarakat berkeliling tanah air saat hari raya Nataru Ganjar Pranowo menjelaskan, pemerintah daerah juga telah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan pariwisata dalam negeri

Dian Utoro Aji – detikJateng Rabu, 07 Des 2022 16:53 WIB Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau kawasan yang dilanda banjir bandang di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, Rabu (12/7/2022).., Ganjar lebih merespon dengan joke Selasa, 6 Desember 2022 02:39 WIB Presiden Joko Widodo diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Sabtu (3/12/2022) saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng Pati – Banjir bandang melanda Kabupaten Pati Jawa Tengah pekan lalu. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan sejumlah faktor yang diduga menjadi penyebab banjir bandang tersebut. Ganjar juga menyinggung Pegunungan Kendeng. Baca juga: “Maksudnya PAN Diundang Piknik Pak?” kata wartawan lainnya. “Kemudian ada permintaan Gunung Kendeng ditanam agar perhutanan sosial (ke depan) tidak ditanami jagung, itu masalah. sekarang aku merasakannya" kata Ganjar usai mencari warga yang menjadi korban banjir bandang di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati, Rabu (12/7/2022). Salah satunya adalah pengenalan 100 Paket Wisata Domestik.

Ganjar berjanji akan menyediakan bibit untuk ditanam di Pegunungan Kendeng. “Bibitnya saya kasih, buahnya, saya kira masyarakat ini yang harus menanamnya,” ujarnya. dia berkata. Ganjar mengatakan upaya normalisasi dilakukan di sungai-sungai sepanjang Winong dan Tambakromo. Ganjar mengatakan peralatan normalisasi sudah ada di lokasi. Menurutnya, seharusnya jembatan tidak lagi memiliki pilar di tengahnya. Baca Juga: Kemenparekraf Berkomitmen Maksimalkan Wisata Fitnes Dalam Negeri Ganjar juga Pastikan Jateng Main Gandeng Daerah Lain.

Baca juga: “BBWS menyampaikan saya kira jembatan itu tidak lagi berkaki dua di tengah. Tidak ada kaki jadi rutenya agak panjang. Sehingga aliran sungai lebih deras" Ganya menjelaskan. “Dua normalisasi aliran itu langsung dilakukan, alatnya sudah sampai, berkat BBWS alatnya cepat sekali,” ujarnya. lanjut Ganjar. Ganjar juga berjanji akan membantu warga yang rumahnya terkena banjir bandang. Ganjar berharap Pak Wisnu bisa menjadi pendukung untuk mencapai target 1,4 miliar pergerakan wisatawan pada 2023.

Warga yang sakit telah mendirikan posko kesehatan di lokasi. “Alhamdulillah, makanannya enak, pemerintahnya bagus, perawatannya bagus. Bisnisnya kebanyakan soal kulit, semua itu diurus, nanti ada permintaan untuk masak kompor dan sebagainya, kita lihat saja nanti,” ujarnya. kata Ganjar. “Bantuan sudah disiapkan, kami punya dana untuk penanggulangan bencana,” ujarnya. dia menyimpulkan. Banjir bandang diketahui melanda Desa Godo dan Gunungpanti di Kecamatan Winong dan Desa Sinomwidodo di Kecamatan Tambakromo di Pati dalam sepekan terakhir. Akibatnya puluhan rumah ludes dan ratusan rumah rusak berat atau rusak ringan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri agar tidak terjadi defisit di sektor pariwisata.

Baca juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button