Ratusan relawan Klaten mengikuti workshop Relawan Anti Pensiun - WisataHits
Jawa Tengah

Ratusan relawan Klaten mengikuti workshop Relawan Anti Pensiun

Ratusan relawan Klaten mengikuti workshop Relawan Anti Pensiun

Klaten, suaramerdeka-solo.com – Ratusan relawan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Klaten mengikuti workshop bertajuk ‘Relawan Anti Pensiun’ di Lapangan Swalayan Januputra, Tonggalan, Klaten.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Anggota DPRD Klaten, Heri Wibawa, Forum Relawan Wedi (Foredi) dan Forum Relawan Tonggalan (Foreto).

Hadir antara lain Sri Winoto, Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Sekretaris BPDB Nur Tjahjono, Kepala BPBD Klaten, Dodhy Hermanu, Sekretaris Badan Kesbangpol, Eko Prasetyo, anggota DPRD Klaten, dan sejumlah relawan penanggulangan bencana.

Baca Juga: Longsor Gir Pasang, Tempat Wisata di Lereng Merapi: Warga, Relawan dan TNI/Polri Lakukan Kerja Kemasyarakatan

“Alhamdulillah, sekitar 250 relawan dari 26 kabupaten se Klaten mengikuti workshop ini. Tujuannya tak lain untuk mempererat silaturahim antar relawan dari seluruh Klaten agar bisa lebih kompak dalam kegiatan kemanusiaan,” ujar Heri Wibawa.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pelaksana BPBD Klaten yang telah mendukung kegiatan kerelawanan di segala lini, mulai dari bencana alam hingga pandemi Covid-19 di Klaten.

“Saat ini BPBD Pak Kalak sudah mendekati pensiun, tapi kami berharap Pak Sri Winoto tidak pensiun dari kerja kerelawanannya. Selama masa jabatannya, Pak Winoto selalu hadir dalam kegiatan kerelawanan. Saya harap Pak Winoto selalu sehat,” kata Heri Wibawa.

Baca Juga: Muhamad Sandi, Relawan PMI yang Meninggal Saat Operasi SAR di Bulu, Berencana Menikah 3 Maret

Sri Winoto mengapresiasi seluruh relawan Klaten yang telah membantu BPBD dalam mengatasi masalah kebencanaan khususnya di Klaten.

“Ternyata kejadian ini mengejutkan saya. Sebenarnya acara seperti ini tugas BPBD, BPBD juga sudah ada program workshop, tapi sudah didahului oleh para relawan yang luar biasa,” ujar Sri Winoto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button