Pantai Wambuliga, pantai eksotis dengan pemandangan menakjubkan di Wakatobi - WisataHits
wisatahits

Pantai Wambuliga, pantai eksotis dengan pemandangan menakjubkan di Wakatobi

Pantai Wambuliga, pantai eksotis dengan pemandangan menakjubkan di Wakatobi
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sombu, Kec. Parfum Selatan, Kab. Wakatobi, Sulawesi Tenggara; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Wambuliga di Wakatobi sering dijadikan tempat wisata yang eye catching. Kawasan destinasi memang diberkahi dengan viewpoint yang bisa memanjakan mata. Ada pasir putih dan air laut yang bersih yang bisa dijadikan tempat berkumpul bersama orang tersayang. Juga, tidak ada batu di sekitar pasir sehingga Anda tidak perlu memakai sepatu.

Pantai indah ini sangat ideal untuk dikunjungi saat cuaca bagus karena saat musim hujan ombak akan kencang. Traveler bisa meminjam berbagai alat permainan yang begitu lengkap di pantai. Namun pelanggan juga bisa menyiapkan perlengkapannya sendiri sebelum berangkat. Yang paling penting adalah membawa jaket pelampung jika Anda tidak pandai berenang.

Saat liburan, wisatawan bisa menikmati udara segar karena banyak tanaman di sekitarnya. Suasana ini sering menjadi incaran wisatawan mancanegara karena masih bernuansa alam. Tak heran jika pantai ini selalu ramai di hari biasa maupun di hari libur. Maka dari itu, pilihlah Pantai Wambuliga di Wakatobi untuk wisata keluarga.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Wmbuliga

Objek Wisata Pantai WmbuligaKredit gambar: Google Maps Gracia Oroh

1. Suasana nyaman

Pantai Wambuliga menawarkan suasana yang sangat nyaman untuk berlibur. Banyak gazebo yang bisa dijadikan tempat istirahat sambil ditemani suara deburan ombak pantai. Selain itu, gazebo dilengkapi penutup atap agar tidak kepanasan. Inilah yang membuat para tamu senang.

Wisatawan yang berada di kawasan sekitar juga bisa menikmati es krim kelapa muda sambil bersantai. Tempat yang dikelilingi pepohonan tinggi selalu menarik karena ada angin sepoi-sepoi. Suasana ini jarang ditemukan di wilayah kota lainnya. Oleh karena itu, cobalah untuk menikmati liburan Anda dengan memilih wisata dalam suasana yang nyaman.

2. Dermaga Laut

Di pintu masuk, tanda selamat datang menyambut para pelancong. Selain itu, Anda juga akan melihat dermaga berbentuk T. Biasanya pada hari-hari tertentu dermaga ini sering digunakan untuk pertunjukan. Ada tarian hingga live music yang dibawakan oleh penduduk setempat.

Wisatawan bisa menyaksikan tontonan tersebut sambil duduk santai di kawasan pantai. Dermaga bahari memang kerap dijadikan tempat unik untuk menarik perhatian wisatawan. Pengunjung juga bisa berfoto di sekitar dermaga menggunakan ponsel atau kamera. Dermaga laut jadi tempat yang wajib dilihat dari dekat saat berlibur ke sana.

3. Panorama Menarik

Pantai Wambuliga menawarkan panorama yang membuat pengunjung betah. Ada pasir putih yang sangat lembut saat disentuh karena tidak ada bebatuan. Apalagi ada juga air laut yang begitu jernih dan memiliki warna senada dengan awan. Keindahan ini membuat destinasi ini selalu dikunjungi oleh semua orang.

Di setiap pantainya terdapat pepohonan rimbun yang melengkapi keindahannya. Anda bisa berteduh di bawah pohon sambil menyaksikan deburan ombak laut.Biasanya para pelancong juga membawa kamera untuk mengabadikan berbagai panorama alam.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai WambuligaKredit gambar: Google Maps LuQman

Pantai Wambuliga berada di kawasan Sombu, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Biasanya pada hari Sabtu dan Minggu jalan menuju pantai ini ramai karena ingin melihat panorama. Lokasi destinasi ini juga mudah ditemukan dan dekat dengan jalan utama. Begitu banyak kendaraan umum yang lalu lalang.

Wisatawan bisa mengambil jalan ke arah timur menuju Jalan Poros Longa. Kemudian langsung menuju Jalan Ir.Soekarno yang cukup dekat dengan pantai. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Dr. Soetomo lalu ikuti rambu-rambu demi kenyamanan Anda. Sebaiknya pengunjung berangkat pagi-pagi sekali untuk menghindari macet dan menikmati liburan sampai puas.

Pelanggan yang membawa ponsel bisa melihat Google Maps agar tidak tersesat. Selain itu, penduduk setempat juga ramah, sehingga wisatawan bisa bertanya langsung. Hal inilah yang membuat traveler tidak takut meski baru pertama kali mengunjungi pantai. Nikmati perjalanan dengan mengobrol bersama kerabat dan melihat keramaian di sekitar.

Harga tiket masuk wisata pantai

Pantai Wambuliga sering dijadikan tempat wisata keluarga karena hadiahnya selalu aman di kantong. Sebelum masuk, wisatawan tidak dikenakan biaya tiket, namun jika ingin menikmati semua pantai yang ada di Wakatobi, Anda perlu membayar Rp 160.000. Harga ini hanya berlaku untuk masuk, jadi pengunjung yang ingin bermain bisa menyewa perlengkapannya.

Wisatawan yang menuju ke pantai ini bisa naik speedboat atau membawa kendaraan pribadi. Di depan ada tempat parkir dengan tarif Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda. Tarif ini berlaku setiap hari dan diawasi secara ketat oleh agen. Namun bagi yang menyewa speedboat bisa langsung menuju ke lokasi persewaan.

Di sudut lain, ada warung makan yang menjajakan makanan dengan harga murah. Selain itu, Anda juga bisa meminjam peralatan untuk bermain air. Permainan dikenakan tarif yang bervariasi tergantung pada wahana yang ingin Anda sewa. Dengan demikian, traveler tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang karena harga yang tertera dijamin pas di kantong.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Wambuliga

Aktivitas seru di Pantai WambuligaKredit gambar: Google Maps Claradyka Nachita

1. Mengambil gambar

Pantai Wmbuliga yang begitu indah cocok dijadikan latar foto. Pengunjung bisa berdiri di antara pasir dan air laut, yang akan membuat hasil foto semakin bagus. Apalagi saat cuaca sedang bagus, hasil foto akan terlihat lebih bagus lagi. Jadi jangan lupa untuk mengabadikan momen keluarga saat menghabiskan waktu di sana.

2. Mainkan air

Biasanya saat liburan pantai, pengunjung sering berenang atau sekedar bermain air. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga tidak akan membuat Anda takut di tepian air. Traveler bisa membawa baju ganti dan jaket pelampung untuk menikmati kejernihan laut, jadi jangan lupa untuk mencoba berenang selama berkunjung.

3. Penyewaan permainan

Pantai ini menyajikan berbagai macam permainan yang bisa disewa oleh wisatawan. Traveler bisa mencoba banana boat, jet ski, dan kano untuk menikmati liburannya. Petugas juga akan mendampingi wisatawan jika tidak terlalu pandai bermain. Jadi anda tidak perlu lagi takut untuk menyewa permainan air dengan mengajak teman dan keluarga.

4. Di sekitar pantai

Pantai Wambuliga menawarkan suasana yang asri dengan banyaknya pepohonan hijau yang menjuntai. Hal ini membuat pengunjung ingin berkeliling untuk menikmati momen relaksasi. Selain itu, pantai ini juga menyuguhkan area yang cukup luas. Jadi meski ramai, pelanggan tetap bisa jalan-jalan tanpa berdesak-desakan dengan pengunjung lain yang datang.

5. Permainan pasir

Pasir pantainya cocok untuk tempat bermain. Wisatawan sering membawa bola voli, jaring, dan cetakan pasir untuk membuat liburan mereka lebih seru. Tak hanya itu, traveler juga bisa membawa tikar jika ingin berjemur. Pasirnya yang terhindar dari serasah tentu membuat Anda betah dan menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan.

6. Mengunjungi Warung

Kios-kios makanan dan minuman di pesisir Pantai Wambuliga menawarkan cita rasa yang nikmat. Jika pengunjung tidak membawa bahan makanan, mereka bisa melihat-lihat warung makan. Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga es krim segar. Kursi warung juga dilengkapi dengan meja panjang.

7. Lihat matahari terbenam

Pemandangan matahari terbenam atau sunset sangat menarik jika dilihat dari pantai. Suasana senja ini mampu membuat pantai menjadi indah. Biasanya wisatawan mengabadikan langit senja melalui kamera. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto saat matahari terbenam dengan menggunakan pencahayaan yang sesuai agar foto terlihat seperti siluet.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai WambuligaKredit Gambar: Google Maps fitri dwi Prita

Fasilitas Pantai Wmbuliga cukup lengkap dan dapat menunjang aktivitas wisatawan selama menginap. Di sekitar pantai terlihat banyak gazebo berjejer untuk bersantai sambil berkumpul bersama keluarga. Di area lain terdapat kamar mandi yang selalu dibersihkan oleh para agen sehingga semua pemudik bisa menggunakannya.

Pengelola menyediakan lokasi persewaan berbagai permainan air yang sering digunakan wisatawan. Anda bisa memilih permainan sesuka hati menggunakan pelampung agar tetap aman. Selain itu, pelanggan yang lapar bisa singgah di warung-warung yang ada di pinggir pantai. Tempat ini menawarkan hidangan dengan berbagai rasa.

Pantai Wambuliga juga memiliki tempat parkir di bagian depan dekat pintu masuk. Bisa menampung sepeda motor, mobil, bus karena cukup luas. Pengunjung yang mengajak anak kecil juga bisa mengunjungi taman bermain untuk bermain ayunan dan seluncuran. Sehingga Anda akan merasa nyaman selama kunjungan Anda.

Demikian ulasan beberapa hal menarik tentang Pantai Wambuliga di Wakatobi yang menawan hati. Traveler bisa mengajak orang tersayang untuk mencoba permainan air seru sambil bersantai. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan agar tidak bosan. Jangan lupa siapkan kendaraan dan budget yang cukup sebelum berangkat berlibur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button