Smamda Voice tampil di Grhadi, ini dia persiapannya | PWMU.CO - WisataHits
Jawa Timur

Smamda Voice tampil di Grhadi, ini dia persiapannya | PWMU.CO

suara smadaAnggota Smamda Voice bersama Gubernur Khofifah di Grhadi.

PWMU.CO– Smamda Voice, paduan suara SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, tampil pada Rabu (17/822) dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Grhadi Surabaya.

Smamda Voice tampil bersama SMAN 7 Surabaya, SMAN 11 Surabaya, SMA Trimurti Surabaya, SMK Wahid Hasyim Surabaya, SMAN 1 Taruna Madani Pasuruan, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Sunan Giri Surabaya, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan dan Universitas Bojonegoro.

“Alhamdulillah tahun ini Smamda Voice kembali dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk tampil pada peringatan HUT RI ke-77,” kata Juliarto Joedi Wahjono, pembina ekstrakurikuler paduan suara PSM Smamda Sidoarjo.

Katanya Smamda adalah orang terakhir yang diundang. Hanya berlatih sebentar. Namun, dapat bersaing dengan mereka yang telah berlatih dari awal.

Belajar mandiri akan dimulai di sekolah dari tanggal 5 hingga 11 Agustus 2022. Latihan dilakukan ketika seseorang pulang dari sekolah agar tidak meninggalkan pelajaran. “Kecuali Sabtu dan Minggu 6-7, latihan mandiri dimulai pukul 09.00-15.00. Ini untuk memperkuat skill para member,” ujar Papa Yudi, panggilan akrabnya.

Latihan gabungan

Latihan Bersama (Latgab) akan dilaksanakan pada 12-14 Agustus 2022 di Graha Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Pada tanggal 15 Agustus, latihan kotor pagi berlangsung. Sore harinya ada latihan di Grhadi. “Setiap latihan bersama, Smamda Voice tampil bagus. Beberapa lagu juga sulit untuk dikuasai. seperti lagu Wa’Ronjangan dari Madura,” kata konduktor di sela-sela kompetisi internasional ini.

Pagi hari tanggal 17 Agustus 2022, Smamda Voice menghadiri Upacara Bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan sore hari menyusul pengibaran bendera merah putih. Semua upacara diadakan di Grahadi.

Lagu yang dinyanyikan antara lain: Hari Kemerdekaan, untuk negaramu majulah negaraku, Indonesia Agung, Dirgahayu Indonesia, Melati Suci, Rek Ayo Rek, Wa’ Ronjangan, Umbul Umbul Blambangan, Jangkrik Genggong.

“Semua pelatih adalah konduktor. Termasuk penampilan saya sebagai konduktor,” tambah Papa Yudi.

Usai upacara bendera usai, para anggota paduan suara berkesempatan berfoto bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

penulis Ernam editor Sugen Purwanto

Source: pwmu.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button