Siswono Yudo Husodo membuka peternakan kecil bergaya Eropa di Umbul Sidomukti Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Siswono Yudo Husodo membuka peternakan kecil bergaya Eropa di Umbul Sidomukti Semarang

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNGAN – Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang memiliki lokasi baru bernama Little Ranch.

Sesuai dengan namanya, Little Ranch menyuguhkan suasana peternakan dengan berbagai hewan ternak seperti domba texel, ayam arab, kelinci, kuda dan kambing, lengkap dengan padang rumput dan kandangnya.

Nuansanya juga dibuat seperti farmhouse ala Selandia Baru, Oseania dan negara-negara di Eropa seperti Swiss dan Inggris.

Bahkan, konstruksi kandang juga menyesuaikan dengan kandang peternakan asing yang dijuluki Red Barn.

Baca juga: Ibu Ita: Penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kota Semarang masih tertinggal

Lokasi dataran tinggi dengan suhu yang sejuk, serta pemandangan pegunungan, perkebunan, dan kabut berkontribusi pada suasana yang lebih mirip dengan pertanian Eropa.

Little Ranch diresmikan pada Sabtu (17/12/2022) oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

Pemilik PT Agrowisata Umbul Sidomukti Siswono Yudo Husodo turut hadir dalam peresmian tersebut.

“Sekarang tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan suasana peternakan domba khas Selandia Baru ini.”

“Selain tempat bermain yang ramah anak dan sarana pendidikan, udaranya yang segar sangat cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga,” ujarnya. Tribunjateng.comSenin (18/12/2022).

Baca juga: Iptu Umbaran Wibowo Wartawan Nyamar Polisi Ternyata Alumni Universitas Ilmu Terapan Unnes Semarang, Ini Judul Skripsinya

Sementara itu, Siswono mengungkapkan pengembangan destinasi wisatanya dapat membantu mendongkrak pariwisata di Indonesia.

Selain itu, dari Little Ranch, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa Indonesia bisa mengembangkan peternakan ruminansia untuk diekspor ke luar negeri.

Menurutnya, berbagai sumber daya alam yang ada di Indonesia dan ekosistemnya sangat memadai untuk memperdalam kajian peternakan ruminansia.

“Di Eropa dan Amerika, ada musim dingin saat makanan tidak enak, tapi mungkin ada surplus untuk menjadi negara pengekspor ruminansia.”

“Kenapa pakan tidak bisa diekspor sepanjang tahun,” kata mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Menteri Transmigrasi itu.

Suasana Little Ranch, resort wisata bernuansa pertanian ala asing di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.
Suasana Little Ranch, resort wisata bernuansa pertanian ala asing di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV PRADANA)

Baca Juga: Wirawan Pakai Kostum Unik Saat Ikut Semarang 10K: Ingin Hibur Orang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button