Atraksi baru di Sidomukti Semarang: Peternakan kecil, peternakan ala Selandia Baru, harga tiket? - WisataHits
Jawa Tengah

Atraksi baru di Sidomukti Semarang: Peternakan kecil, peternakan ala Selandia Baru, harga tiket?

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG – Kawasan Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang memiliki objek wisata baru bernama Little Ranch.

Little Ranch merupakan tempat wisata baru yang mengusung konsep edukasi dengan peternakan ala Selandia Baru di tengah pemandangan indah dan udara pegunungan yang segar.

Seperti namanya, Little Ranch menawarkan suasana peternakan dengan berbagai hewan ternak seperti domba texel, ayam arab, kelinci, kuda, kambing dan lain sebagainya, lengkap dengan padang rumput dan kandangnya.

Nuansanya juga dibuat seperti farmhouse ala Selandia Baru, Oseania dan negara-negara di Eropa seperti Swiss dan Inggris.

Baca Juga: Obyek Wisata Mangrove Edupark Tambakrejo, Jalur Hijau Terakhir Pesisir Kota Semarang

Suasana Little Ranch, tempat wisata baru di Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.Suasana Little Ranch, tempat wisata baru di Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Reza Gustav/TribunBanyumas.com)

Bahkan, bangunan kandangnya juga menyesuaikan dengan kandang peternakan asing yang dijuluki Red Barn.

Lokasi dataran tinggi dengan suhu yang sejuk, ditambah pemandangan pegunungan, perkebunan dan kabut menambah suasana yang lebih mengingatkan pada peternakan Eropa.

Wisatawan dapat berjalan kaki, memberi makan hewan ternak, menunggang kuda, mengendarai skuter listrik dan sepeda, pengalaman mengendarai All Terrain Vehicle (ATV), dan menikmati makanan ringan di kafe di area pertanian.

Untuk menikmati pemandangan perkebunan, terdapat jembatan dan menara tinggi yang bisa digunakan untuk berfoto sekaligus.

Menurut Ambarwati, Marketing Manager Umbul Sidomukti, Little Ranch akan diresmikan pada 17 Desember 2022.

Baca Juga: KA Blambangan Ekspres Semarang-Banyuwangi Resmi Beroperasi: Jadwal dan Tarif, Masih Ada Promo!

Suasana Little Ranch, tempat wisata baru di Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.Suasana Little Ranch, tempat wisata baru di Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Reza Gustav/TribunBanyumas.com)

Meski demikian, wisatawan bisa masuk ke sana sebelum peresmian, karena sudah terjadi awal yang lembut pada Kamis (12/12/2022) kemarin.

Dia menjelaskan bahwa Little Ranch sebenarnya telah dibangun selama beberapa waktu sebelum didesain ulang.

“Termasuk berbagai permainan anak seperti trampolin, panahan, melukis dan lain-lain,” ujarnya kepada TribunBanyumas.com, Jumat (12/2/2022).

Tiket masuk Little Ranch seharga Rp 25.000.

Lalu ada biaya tambahan jika wisatawan ingin menunggang kuda, menyewa kendaraan listrik, ATV dan sebagainya.

Umbul Sidomukti mencoba menarik minat wisatawan dengan menggunakan tagar “Tidak perlu berkendara jauh-jauh ke New Zealand untuk liburan, cukup ke Little Ranch”.

Baca Juga: Café Baru di Ungaran Semarang, Prestasi di Dapur dan Brewery, Catat Tanggal Buka!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button