Sinergi Polres Trenggalek dengan TNI dan Pemkot Watulimo bersihkan puing-puing banjir - WisataHits
Jawa Timur

Sinergi Polres Trenggalek dengan TNI dan Pemkot Watulimo bersihkan puing-puing banjir

TRENGGALEK,||JP – Sinergi antara Polri, TNI, BPBD, Tagana, Karang Taruna dan masyarakat Watulimo dalam menangani bencana alam sungguh patut diacungi jempol.

Ratusan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat bergotong royong membersihkan jalan dan fasilitas umum lainnya yang terdampak banjir yang melanda kawasan desa Tasikmadu beberapa waktu lalu. Selasa (10/11).

Bergandengan tangan, mereka bergotong royong membersihkan lumpur yang terbawa ombak dan memenuhi hampir seluruh jalan.

Beberapa karyawan terlihat menebang pohon di tengah jalan karena tersapu arus air laut. Sementara sebagian lainnya terlihat mengeruk lumpur dengan sekop, cangkul atau alat lainnya.

Secara terpisah ditegaskan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino mengatakan, Tol Prigi yang terkena banjir merupakan jalur utama menuju tempat wisata di Kabupaten Watulimo sekaligus jalan untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Tentunya apa yang telah dilakukan oleh jajaran Forkopimca Watulimo ini patut mendapat pengakuan baik dari pihak kepolisian, TNI, kecamatan maupun dari kalangan masyarakat. Sinergi ini sangat diperlukan agar penanggulangan bencana dapat dilakukan lebih cepat dan tidak mengganggu aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat,” ujar AKBP Alith.

News TrendingMalang – Patroli Dialog Polisi Bhabinkamtibmas Pakisaji Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Sementara itu, Kapolres Watulimo AKP Suyono, SH M.Hum mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh sumber daya Polres Watulimo, baik manusia maupun infrastruktur, untuk mendukung proses pembersihan tersebut.

“Pengeruk lumpur memang dibantu dengan alat berat, namun ada beberapa bagian yang perlu dilakukan secara manual.

AKP Suyono mengatakan, prioritas kegiatan hari ini adalah membersihkan jalan raya Prigi dan rumah desa Tasikmadu serta sejumlah sekolah. Selain itu, sampah yang menyumbat sungai harus segera disingkirkan agar saat hujan air mengalir lebih lancar dan tidak meluap.

“Kami terus bekerja keras agar pembersihan ini bisa segera selesai,” pungkasnya. (Tim Merah)

Tampilan postingan: 7

Source: jurnalpolisi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button