Sinergi BNI-BSG Perluas Ekosistem 'Smart Province' di Sulut - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Sinergi BNI-BSG Perluas Ekosistem ‘Smart Province’ di Sulut – ANTARA News Yogyakarta

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara serta Gorontalo dan Bank SulutGo (BSG) untuk memperluas ekosistem provinsi cerdas di Sulawesi Utara.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan implementasinya Provinsi pintar Ini juga merupakan bentuk dukungan BNI kepada seluruh pemerintah kabupaten dan kota menuju 100 kota Pintar.

“Melalui sinergi dengan bank SulutGo, BNI yakin dapat mendukung pengelolaan keuangan pemerintah daerah dan pembangunan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Gerakan ini bertujuan untuk membimbing kabupaten/kota dalam persiapan Rencana Induk Kota Cerdas memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan publik maupun mengakselerasi potensi yang ada di masing-masing daerah.

“BNI berkomitmen untuk mendukung percepatan digitalisasi dan pelayanan yang lebih efektif, efisien, transparan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sulut,” ujarnya.

Royke mengatakan BNI akan membantu menyatukan orang-orang yang berbeda orang yang tertarik di dalam gedung ekosistem cerdas dengan spektrum yang luas baik di sektor pemerintahan, bisnis dan konsumen.

BNI juga membantu implementasinya pemerintahan yang cerdas untuk solusi manajemen informasi sistem keuangan pemerintah daerah, solusi penerimaan berbagai jenis pajak atau solusi pendapatan dan pembayaran.

Sementara itu, ekonomi cerdas Meliputi ekosistem pasar, ekosistem pertanian, ekosistem perikanan, ekosistem BUMDES dan program BNI Xpora untuk mendukung kinerja UMKM Go Global.

Bersama BNI Xpora dalam meningkatkan potensi UMKM di Indonesia melalui ekosistem ekspor untuk mengembangkan bisnis dan rutin melakukan inisiasi pencocokan bisnis dengan diaspora melalui 7 kantor BNI di luar negeri antara lain New York, London, Singapura, Tokyo, Hong Kong, Amsterdam dan Seoul.

“BNI juga punya masyarakat cerdas Ini termasuk ekosistem pariwisata, ekosistem kesehatan, dan ekosistem pendidikan. terakhir adalah lingkungan cerdas Termasuk program Ayo Menabung dengan Sampah dan pengelolaan sampah yang benar, dimana sampah menjadi berharga,” imbuhnya.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Sinergi BNI-ESG Perluas Smart Province Ecosystem di Sulut

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button