Pameran Indo Defence 2022, Ada Penampilan Tim Aerobatik Jupiter Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pameran Indo Defence 2022, Ada Penampilan Tim Aerobatik Jupiter Yogyakarta

TEMPO.CO, Yogyakarta – Tim akrobatik udara Lapangan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Jupiter Aerobatic Team (JAT), akan tampil dalam pameran pertahanan bertajuk Indo Defence 2022 Expo & Forum yang akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta pada 2-5 November 2022 mendatang.

“Total enam pilot yang kami kirim ke acara tersebut,” kata Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama Azhar Aditama Djojosugito, Rabu, 2 April.

Azhar mengatakan tim JAT akan melakukan hingga 13 manuver di ajang Indo Defence. Termasuk pertunjukan akrobatik Jupiter Roll, Delta Pass, Arrow Head Pass, Vulcan dan Leader Benefit, Arrow Head Break Off dan Setengah Kuba Horisontal Ganda. Ada juga atraksi Roda Jupiter, Jalur High-G/Tango ke Diamond Pass, Mirror, Screw Roll, Knife Edge, 5-Card Pass dan ledakan bom.

Keenam punggawa JAT yang dikirim adalah tokoh-tokoh pilot yang telah melihat cukup banyak, termasuk Jupiter 1 Lt. Pnb Ripdho ‘Mohawk’ Utomo, Jupiter 2 Mayor Pnb Gede Ngurah ‘Viper’ SW, Jupiter 3 Mayor Pnb PS ‘Grackle’ Anggoro, Jupiter 4 Pnb Mayor Bayu ‘Meerkat’ Anugerah, Jupiter 5 Mayor Pnb Ferdian ‘Corbie’ Habibi dan Jupiter 6 Mayor Pnb Idham ‘Godham’ Satria.

“Kami berharap tim JAT dapat melakukan yang terbaik dan semua atraksi berjalan dengan lancar dan aman,” kata Azhar.

Pameran Indo Defence 2022 sendiri terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Indo Defence Expo & Forum di Kemayoran, Indo Marine Expo & Forum di Pondok Dayung Jakarta, dan Indo Aerospace Expo & Forum di Halim Perdanakusuma.

Sebanyak 905 perusahaan, termasuk 158 perusahaan dalam negeri dan 747 perusahaan asing dari 59 negara, mengikuti pameran alutsista Indo Defence 2022. Delegasi perwakilan dari 31 negara, termasuk Menteri Pertahanan dan Wakil Menteri Pertahanan, serta komandan kekuatan pertahanan luar negeri hadir.

Baca juga: Best Seller Diminati Wisatawan: Ini Upaya Menjamin Keamanan Jeep Wisata Lereng Merapi

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button