Simsalabim! Bekas kantor kecamatan di Bekasi dialihfungsikan menjadi fasilitas wisata - WisataHits
Jawa Barat

Simsalabim! Bekas kantor kecamatan di Bekasi dialihfungsikan menjadi fasilitas wisata

bekasi

Bekas Kantor Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat di Desa Pantai Mekar telah dialihfungsikan menjadi fasilitas wisata. Ini harus mengoptimalkan pendapatan dari wisata pantai.

“Kontrak karya pembangunan empat bulan mulai awal September, mudah-mudahan akhir tahun ini selesai dan bisa dinikmati wisatawan tahun depan,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, seperti dikutip Diantara, Rabu (24.8.2022).

Ia mengatakan, pengerjaan desain desa wisata dilakukan oleh mitra dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan nilai kontrak Rp4.462.865.050 dari hibah APBD Jabar 2022.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kompleks alun-alun wisata direncanakan akan dibangun di atas lahan seluas 5.700 meter persegi, yang akan mencakup ruang resepsi, restoran, dan kios pedagang lokal.

“Kios pedagang ini diperuntukan bagi pelaku UMKM lokal. Mereka menjual oleh-oleh dan oleh-oleh khas Muaragembong, seperti olahan makanan mangrove dan olahan ikan hasil tangkapan,” ujarnya.

Dani meyakini penataan kawasan berdampak pada kemajuan ekonomi warga dan meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan, khususnya kawasan hutan mangrove dan keindahan panorama pantai di pesisir Kabupaten Bekasi.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Citra Bahari Desa Pantai Mekar Darmansah Alam mengapresiasi pembangunan fasilitas wisata tersebut.

“Kami mendukung penuh rencana pembangunan tersebut. Merujuk pada program kerja Pokdarwis Citra Alam Bahari untuk mendukung pengembangan ini, yaitu untuk lebih mengedukasi karyawan kita sehingga dapat memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di wilayah kita, semoga kita bisa menghasilkan wirausahawan muda,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kunjungan Pj Bupati Bekasi akhir pekan lalu untuk meninjau kesiapan pembangunan sebagai bentuk kepedulian terhadap sektor pariwisata lokal yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi warga setempat.

“Dengan keindahan potensi wisata ini, diharapkan mampu membawa nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Tonton video “Surf and Turf, seru dan menantang untuk berselancar di kolam renang, Bali”.
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button