Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Rute dan Tips - WisataHits
Jawa Barat

Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Rute dan Tips

Anda yang menyukai alam wajib mengunjungi Lembang, Jawa Barat. Lembang tidak hanya memiliki pemandangan hutan pinus yang epik, tetapi juga udara yang sejuk.

Saat kita liburan ke Lembang, kita serasa sedang berada di pegunungan Oregon, Amerika Serikat lho. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Meski sudah memiliki beberapa tempat wisata alam, Lembang tetap menghadirkan destinasi wisata yang unik. Salah satunya adalah anggrek hutan Cikole. mengusung konsep wisata pendidikan, Tempat ini merupakan taman pembibitan anggrek.

Pengunjung tidak hanya bisa memamerkan keindahan bunga anggrek, tetapi juga menikmati atraksi menarik. Oleh karena itu, Anda membutuhkan informasi wisata Hutan Anggrek Cikole sebelum berkunjung. Simak di bawah ini, ya!

1. Lokasi dan akses menuju hutan anggrek Cikole

Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Kegiatan dan TipsGambar peta perjalanan (pexels.com/lilartsy)

Orchid Forest Cikole terletak di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju ke sana Anda harus melewati Jalan Kawah Tangkuban Perahu.

Setelah itu kamu akan menemukan perempatan dengan tanda menuju lokasi Orchid Forest. Persimpangan tersebut berada di sisi kanan jalan.

Untuk bepergian dengan nyaman, kami sarankan Anda membawa atau menyewa mobil karena agak sulit untuk mendapatkan taksi dari Orchid Forest kembali ke kota. Transportasi umum tidak dapat membawa Anda langsung ke pintu masuk hutan anggrek.

2. Informasi Harga dan Jam Operasional

Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Kegiatan dan TipsSuasana di depan pintu masuk (instagram.com/orchidforestcikole)

Hutan Anggrek Cikole buka setiap hari. Waktu operasional untuk Senin sampai Jumat mulai dari pukul 09.00 – 18.00. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu pukul 08.00-19.00.

Biaya masuk bervariasi tergantung pada kebangsaan. Wisatawan asing akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp100.000. Sedangkan wisatawan lokal hanya membayar Rp 40.000 per orang. Ada biaya masuk untuk anak-anak dari usia 3 tahun ya.

Setiap pengunjung juga diwajibkan membayar tiket asuransi LHI Perhutani sebesar Rp 7.500 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp 10.000 untuk hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung yang membawa mobil atau kendaraan pribadi juga membayar biaya parkir tersendiri.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

3. Aktivitas seru di hutan anggrek Cikole

Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Kegiatan dan TipsJembatan kayu di hutan anggrek Cikole (instagram.com/orchidforestcikole)

Hutan Anggrek Cikole cocok untuk pengunjung segala usia, karena menawarkan berbagai kegiatan menarik. Berikut beberapa atraksi yang bisa Anda coba di Hutan Anggrek Cikole.

  • putt golf
  • hutan kelinci
  • Kastil Anggrek
  • Spot foto Blink Root dan Bulbo Tunnel
  • rumah anggrek
  • peternakan kuda
  • Jembatan gantung kayuJembatan kayu
  • rubah terbang
  • taman cahaya
  • Teras Paphio
  • Taman Rahasia

Selain atraksi, pengunjung juga bisa membeli makanan dan minuman sambil jalan-jalan. Ada tiga pilihan tempat makan, yaitu Food Court, Aspasia Coffee, dan Pine Kitchen.

Baca juga: Orchid Forest Cikole, Wisata Anggrek dengan Wahana Super Lengkap

4. Budidaya dan Pembinaan Anggrek

Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Kegiatan dan TipsIlustrasi bunga anggrek (pexels.com/Carissa Bongalosa)

Orchid House adalah tempat untuk melihat anggrek. Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai jenis anggrek dari beberapa negara seperti: ensiklik cochleata dari Amerika Selatan dan Phalaenopsis Cornu Cervi red tumbuh di India dan Thailand.

Anda juga bisa melihat anggrek langka di ruang kaca di Rumah Anggrek. Kalau mau beli bunga atau kaktus untuk dibawa pulang juga bisa lho. Tempatnya di Orchid Bazaar.

5. Protokol kesehatan terkait pencegahan COVID-19

Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Kegiatan dan TipsProtokol Kesehatan di Orchid Forest Cikole (instagram.com/orchidforestcikole)

Anda tidak perlu khawatir dengan protokol kesehatan di Orchid Forest Cikole karena mereka menerapkannya dengan ketat. Setiap pengunjung yang datang diperiksa suhu tubuhnya, Pindai kode batang Terapkan PeduliProtect dan cuci tangan Anda.

Informasi tentang Hutan Anggrek Cikole di Lembang ini bisa Anda jadikan panduan liburan. Hutan Anggrek Cikole tidak hanya menjadi tempat berkembang biaknya anggrek, tetapi juga menjadi tujuan wisata bagi pengunjung segala usia. Apakah Anda pernah ke Hutan Anggrek Cikole di Lembang?

Baca juga: Daya Tarik Hutan Anggrek Cikole untuk Menpar Kedepannya

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button