Kehadiran Hikmah di Taman Tirta Gangga semakin meningkat saat pergantian tahun - WisataHits
Jawa Timur

Kehadiran Hikmah di Taman Tirta Gangga semakin meningkat saat pergantian tahun

Kehadiran Hikmah di Taman Tirta Gangga semakin meningkat saat pergantian tahun

Karangasem

Beberapa objek wisata di Kabupaten Karangasem, Bali ramai dikunjungi wisatawan lokal (wisdom) saat pergantian tahun. Sebagian besar turis lokal datang dengan bus.

Kepala Pengelola Sarana Wisata Taman Tirta Gangga Anak Agung Made Kosalya mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan tahun baru meningkat sejak Sabtu (31/12/2022) dan hingga saat ini, meski diguyur hujan deras, tetap saja turun. sangat ramai.

“Kemarin kunjungan wisatawan mencapai 1.800 orang dan saat ini diperkirakan lebih dari itu karena pada siang hari ada sekitar 1.500 kunjungan wisatawan,” kata AA Kosalya.

Ia mengatakan, kunjungan tahun baru didominasi wisatawan lokal dari Surabaya dan Bandung. Sementara turis asing tidak terlalu banyak.

“Biasanya turis asing lebih banyak istirahat di malam tahun baru karena biasanya minum sampai pagi tahun baru. Jadi wisatawan lokal mendominasi,” jelasnya.

Kepala Desa Adat Purwayu I Comfort Jati mengatakan objek wisata Pura Lempuyang juga akan didominasi oleh wisatawan domestik saat pergantian tahun. Hanya kunjungan wisatawan yang belum meningkat signifikan, rata-rata masih sekitar 800 orang per hari.

“Kunjungan wisatawan ke Lempuyangan stabil seperti biasa, meski ada peningkatan di tahun baru, tapi tidak terlalu signifikan,” kata Jati.

Nanda, 34, pengunjung asal Surabaya, Jawa Timur, mengaku senang bisa kembali berlibur ke Bali dan mengunjungi Taman Tirta Gangga bersama keluarga. Ia pun mengaku tak pernah bosan dengan keindahan Taman Tirta Gangga, meski sudah beberapa kali mengunjunginya.

“Saya datang ke sini untuk ketiga kalinya sekarang, tempatnya sangat indah, bersih dan banyak tempat untuk mengambil foto. Makanya, selalu menjadi tempat favorit untuk liburan keluarga,” kata Nanda, Minggu (1/1/2023).

Simak video Mengenal Pengertian Badai Berdasarkan Terminologi Meteorologi
[Gambas:Video 20detik]
(irb/gsp)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button