SIGANDUL VIEW Tiket Masuk, Jam Buka dan Atraksi - WisataHits
wisatahits

SIGANDUL VIEW Tiket Masuk, Jam Buka dan Atraksi

SIGANDUL VIEW Tiket Masuk, Jam Buka dan Atraksi

Harga tiket masuk ke Sigandul View: Rp 15.000. Jam buka: 05:00-21:00 WIB. Nomor Telepon : 085243042525. Alamat / Lokasi : Jl.Raya Parakan – Wonosobo Jumlah Kilometer. 8, Kwadungan Jurang, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56264.

Sigandul Lihat Wonosobo tempat wisata yang berdiri di bawah Jembatan Sigandul Temanggung. Jembatan ikonik ini terletak di antara 2 gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Sumbing.

Alam hijau yang asri akan menjadi daya tarik utama liburan Anda di sini. Kawasan tersebut menawarkan area spot foto yang keren serta kafe.

Kafe ini sangat cocok untuk bersantai dan yang istimewa adalah terdapat pos pengamatan dan balkon untuk menikmati pemandangan. Dari tempat ini, wisatawan bisa menyaksikan panorama Gunung Sumbing yang megah.

Harga Tiket Masuk Sigandul View

Tiket masuk ke Sigandul View cukup terjangkau. Kemudian untuk tiket masuknya bisa menggunakan semua spot foto yang ada. Artinya, wisatawan bebas mengambil foto di semua area tanpa harus melakukan pembayaran apapun selain tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000
Harga makanan Rp10.000 – Rp45.000

Baca: Tiket dan Aktivitas TOUR POSONG

Sigandul Lihat jam buka

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Dengan waktu berjalan yang super lama, pengunjung bisa datang lebih leluasa kapan saja. Pada akhir pekan, Sigandul View akan dibuka lebih awal pada pukul 5 pagi. Karena saat ini memungkinkan pengunjung untuk melihat matahari terbit dari tempat ini.

Jam buka
Hari dalam seminggu 07.00-21.00 WIB
Matahari terbit buka pada akhir pekan 05.00-21.00 WIB

Obyek wisata Sigandul View

Obyek wisata Sigandul ViewObyek wisata Sigandul View. Foto: google maps/Willy Posumah

Di sekitar kawasan terdapat beberapa tempat menarik sebagai hiburan bagi wisatawan yang berkunjung. Ada jembatan kaca, kolam ikan, dan kafe dengan pemandangan panorama.

Wisatawan bisa bersantai sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Ditemani pemandangan Gunung Sumbing yang memanjakan mata semua orang yang melihatnya.

Tempat sempurna untuk menyaksikan matahari terbit

Menikmati matahari terbit adalah momen yang menyenangkan. Berikut adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit di pagi hari.

Wisatawan bisa datang di akhir pekan pukul 05.00 untuk bersiap-siap menyaksikan matahari terbit. Selain itu, tempatnya juga cocok untuk waktu berkualitas dengan keluarga, teman atau pasangan.

Baca: Tiket dan Aktivitas EMBUNG KLEDUNG

taman kelinci

Di tengah tempat wisata ini terdapat taman seperti halaman. Taman ini memiliki desain yang sangat indah dan bersih. Berakar di rerumputan hijau diselingi bonsai dan rerumputan hias lainnya.

Tempat wisata ini juga memiliki taman yang menjadi rumah bagi kelinci-kelinci lucu. Dimana terlihat lubang-lubang kecil di tanah sebagai tempat tinggal kelinci.

Wisatawan yang datang bersama anak-anak bisa bermain di taman kelinci. Anak-anak juga bisa bermain sambil memberi makan kelinci.

Baca: EMBUNG BANSARI Tiket Terjangkau Panorama Sempurna

jembatan kaca

Jembatan kaca dengan pemandangan SigandulJembatan Kaca Pemandangan Sigandul. Foto: Google Maps/Al Nurdianto

Salah satu wahana ikonik di tempat wisata ini adalah Jembatan Kaca. Wahana yang terlihat sangat Instagramable untuk spot foto. Dinding hingga ke lantai transparan dan unik. Dari jembatan kaca ini, Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan pegunungan di sekitarnya.

Desain jembatan kaca ini berbentuk sendok. Dimana jembatannya lurus dan bulat di ujungnya. Namun, ada batasan jumlah pengunjung yang bisa menaiki jembatan kaca dalam waktu bersamaan. Beban maksimum di jembatan kaca adalah 10 orang dewasa.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pikatan Water Park

kolam ikan

Kolam ikan di View SigandulKolam ikan di sekitar taman. Foto: instagram/yayukjuminten

Di tempat ini pengunjung bisa melihat kolam ikan hias. Ada banyak ikan koi di kolam. Kolam ikan ini juga bisa menjadi spot foto yang instagramable. Tentunya, Anda juga bisa sekaligus menikmati pemandangan gunung di belakang.

Wisatawan bisa menyediakan makanan untuk semua ikan koi. Anda juga bisa duduk di kursi taman di tepi kolam sambil mengamati ikan. Bagi anak-anak, kegiatan ini akan sangat menyenangkan. Anak-anak tidak akan bosan berlibur ke tempat ini karena mereka bisa berinteraksi dengan binatang-binatang lucu.

Baca: Tiket dan Aktivitas EMBUNG KLEDUNG

Restoran Kafe

Kopi di Sigandul ViewKafe di Sigandul View. Foto: instagram/Sigandul_View

Kafe Sigandul View memiliki desain yang minimalis dan estetik. Cocok untuk nongkrong berlama-lama sambil menikmati panorama pegunungan.

Menunya beragam, misalnya aneka kopi, sup, ikan, nasi goreng, mie bakso. Sementara harganya masih relatif terjangkau.

Jika Anda ingin pergi ke restoran, ada pilihan indoor atau outdoor. Jika wisatawan tidak kuat dengan udara pegunungan yang dingin, lebih baik memilih restoran indoor. Namun jika ingin memiliki view yang bagus, Anda bisa memilih bagian outdoor. Karena ada terasering dan pos pengamatan untuk pengunjung.

Sewa jip

Jika ingin berkeliling Sigandul View, Anda bisa menyewa jeep. Untuk menyewanya, wisatawan harus melakukan reservasi dengan menghubungi petugas. Di atas jip, pengunjung akan mengunjungi perkebunan lokal. Rasakan sejuknya angin pegunungan dan alam sekitar.

Akomodasi Villa Sumbing di Sigandul View

Wisatawan tidak perlu bingung mencari penginapan di dekat Sigandul View. Karena pihak pengelola sudah menyediakan villa untuk disewa wisatawan. Jadi jika belum puas bermain seharian di tempat ini, wisatawan bisa menginap.

Harga sewa villa berkisar Rp 2.500.000 per malam dengan fasilitas elite. Perlengkapan villa yaitu 2 kamar tidur di lantai 1, 1 kamar tidur di lantai 2 (4 tempat tidur single).

Tiga kamar mandi pribadi dengan pemanas air. Ada TV pintar, ketel listrik, minuman selamat datang, sarapan untuk 8 orang, dan Wi-Fi gratis. Sedangkan kapasitas maksimal per vila adalah 13 orang.

Kemudahan

Fasilitasnya sudah terbilang lengkap, seperti sudah ada tempat parkir yang luas, toilet dan mushola. Ada restoran, kafe, paviliun, jembatan kaca, taman. Lalu ada juga fasilitas villa dan persewaan jeep.

Lokasi Sigandul View

Taman hiburan dan kafe ini terletak di Jalan Raya Parakan – Wonosobo Km.8, Kawasan Sawah, Kwadungan Jurang, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264. Dari pusat kota Temanggung ke Sigandul View berjarak 17,6 kilometer atau sekitar 30 menit dengan mobil

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button