Sering disebut sebagai Jakarta, tempat populer ini ternyata adalah Kabupaten Tangerang - WisataHits
Jawa Barat

Sering disebut sebagai Jakarta, tempat populer ini ternyata adalah Kabupaten Tangerang

TANGERANGNEWS.com– Kabupaten Tangerang telah berusia 390 tahun. Hampir 4 abad usianya, Kabupaten Tangerang masih berpegang teguh pada stereotip daerah yang banyak kumuh dan jalan rusak.

Namun dibalik itu Kabupaten Tangerang memiliki tempat-tempat yang populer dan modern. Namun banyak orang di luar Tangerang justru mengira tempat-tempat tersebut berada di kawasan Jakarta atau kawasan Tangerang lainnya yang terkenal dengan kawasan elitnya yaitu Tangerang Selatan.

Berikut daftar tempat populer di Kabupaten Tangerang yang sering dikacaukan dengan wilayah Jakarta seperti dilansir idntimes.com pada Jumat, 14 Oktober 2022:

ICE BSD

Siapa yang tidak mengenal tempat yang besar dan megah ini? Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan event-event besar berskala nasional maupun internasional.

Tempat ini sering digunakan sebagai tempat diadakannya konser musik internasional. Baru-baru ini, dua boy band asal Korea Selatan, Super Junior dan TXT, tampil di ICE BSD, disusul NCT127 pada 5 November 2022.

Namun, event-event besar tersebut kerap menjadi tuan rumah lokasi ICE BSD di Jakarta atau Tangerang Selatan. Bahkan terletak di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jalan BSD Grand Boulevard, Kecamatan Pagedangan.

Kota BSD Angin

Mal outdoor dengan gaya modern dan estetis ini memiliki berbagai tenant makanan ternama. Oleh karena itu, tempat ini sering dijadikan sebagai meeting point dan tempat berkumpulnya anak muda kekinian.

Namun, sebagai kepanjangan dari modernisasi, tak sedikit yang mengira The Breeze BSD City berada di Jakarta. Padahal, tempat ini terletak di Jalan BSD Green Office Park, Jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, Kabupaten Tangerang.

Summarecon Mall Serpong

Dikembangkan oleh Summarecon Agung tbk, developer yang sama untuk kawasan Kelapa Gading, banyak orang di luar Tangerang yang mengira Summarecon adalah Mal Serpong (SMS) di Jakarta. Padahal, SMS masih berada di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

AEON Mall

Sebagai mall AEON pertama di Indonesia, mall bertema Jepang di BSD City ini dikunjungi tidak hanya oleh warga Tangerang tetapi juga warga dari luar daerah.

Banyak orang mengira AEON Mall ada di Jakarta atau Tangerang Selatan. Namun faktanya mall ini terletak di Jalan BSD Raya Utama, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

QBig BSD kota

Sebagai one-stop shopping area, QBig BSD City memiliki mall, meeting place, dan playground di dalamnya. Itu berada di area yang dibangun.

Karena itu, banyak yang mengira QBig BSD City berada di wilayah Jakarta atau bahkan di Tangerang Selatan. Bahkan masih berada di kawasan Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jalan BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

BSD Xtreme Park

Fasilitas hiburan outbond ini terletak di tengah perkotaan, seperti kebanyakan di Jawa Barat, dengan wahana mendebarkan yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Tak jarang orang mengira BSD Xtreme Park ada di Jakarta bahkan di Jawa Barat. Padahal, tempat tersebut sebenarnya berada di kawasan Kabupaten Tangerang yang tepatnya berada di BSD City, Jalan Damai Foresta, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Itulah beberapa tempat yang sering disamakan dengan Jakarta atau Tangerang Selatan. Hal ini juga dapat menjadi perhatian bagi pembangunan yang berkeadilan agar ketimpangan sosial tidak terlalu terlihat. Jadi kalau ada daerah yang terlihat modern, Tangerang bukan dibanggakan, tapi di tempat yang berbeda.

Source: tangerangnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button