Karnaval Malam Ngawi, SD Muhammadiyah 1 Jadi Pemeran Terbaik | PWMU.CO - WisataHits
Jawa Timur

Karnaval Malam Ngawi, SD Muhammadiyah 1 Jadi Pemeran Terbaik | PWMU.CO

Tari Panen Raya oleh SD Muhasa di Ngawi Night Carnival, Sabtu (20/8/2022) (Spesial/PWMU.CO)

Karnaval Malam Ngawi, SD Muhammadiyah 1 Raih Pemeran Terbaik, Liputan Siyam SupiahKontributor PWMU.CO Ngawi.

PWMU.CO – SD Muhammadiyah 1 (Muhasa) Ngawi, Jawa Timur menjadi salah satu peserta Ngawi Night Carnival (NNC) yang digelar pada Sabtu (20/08/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 26 instansi dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan masyarakat umum.

Mengusung tema Harvest Raya, penampilan SD Muhasa berhasil memukau juri dan penonton. “Penampilan Muhasa sangat memukau, luar biasa indah, konsep yang berbeda dari peserta lainnya,” ujar Putri Trisna Maulanta, salah satu pendengar.

Tema sekolah ini berbeda dengan sekolah lain yang rata-rata mengangkat tema tentang budaya dan tempat wisata di Ngawi.

Sehari setelah pertunjukan, Minggu (19/8/2022), panel mengumumkan hasil penilaian juri. SD Muhasa menjadi presenter terbaik untuk kategori SD/MI negeri/swasta di Ngawi.

PProperti Buatlah milikmu sendiri

Ketua Panitia Karnaval SD Muhasa Misbahush Shurur SPd menjelaskan bahwa tema yang dipilih bertepatan dengan tema Panitia Daerah yaitu “Mengembangkan Kebangkitan Potensi Lokal yang Lebih Besar”.

“Tema Panen Raya sangat cocok dengan kondisi geografis Ngawi yang merupakan daerah pertanian,” kata Misbah melalui telepon dari Misbahush Shurur.

Dengan karnaval ini, sekolah bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Ngawi memiliki keunggulan di bidang pertanian. Dan sesuai dengan sekolah sebagai sekolah Adiwiyata sangat mendukung pertanian organik. Petani akan lebih diuntungkan karena pangsa pasar yang lebih baik, yang juga ramah lingkungan.

Misbah juga menyampaikan semua ciri pendukung mulai dari kostum karnaval, hiasan mobil dan kereta api, koreografi tari, musik dan backing song tim. Dia tidak hanya ingin menyewa, lalu tidak sesuai dengan topik.

“Semuanya kami ulang agar sesuai dengan tema,” katanya. Dia juga ingin mengejutkan publik.

“Kalau kita sewa banyak, kita khawatir yang kita sewa sudah muncul di tempat lain, tidak menarik,” tambahnya.

Baca konteksnya di halaman 2: Tidak dengan EO

Source: pwmu.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button