Pemandian Air Panas Gunung Pancar: Lokasi, Daya Tarik, Fasilitas - WisataHits
Jawa Barat

Pemandian Air Panas Gunung Pancar: Lokasi, Daya Tarik, Fasilitas

Teman keuangan saya sedang mencari tur mata air panas? Baca artikel berikut untuk informasi lebih lanjut Pemandian Air Panas Gunung Pancar.

Semoga informasinya bermanfaat dan pastikan Anda membacanya sampai akhir. ya memang.

Ringkasan:

  • Berlokasi di Bogor, Pemandian Air Panas Gunung Pancar bisa Anda jadikan pilihan untuk menyegarkan tubuh dari perjalanan.
  • Dengan harga yang terjangkau, resor tepi pantai ini menawarkan banyak hal Pekerjaan nyaman untuk mandi. Cocok untuk menyegarkan dan menghilangkan rasa lelah.

Lokasi dan akses ke Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Pancar_lokasi sumber mata air panas pegunungan

Kolam renang umum dengan layar bambu dan seng. Sumber: Google Map

Pemandian air panas Gunung Pancar terletak di Desa Ciburial, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Tepatnya berada di kawasan Gunung Pancar pada ketinggian 300-800 mdpl dengan kemiringan sekitar 15-40%.

Pemandian air panas Gunung Pancar masih sangat asri dan alami sehingga cocok untuk refreshing dan bersantai saat liburan.

Untuk menuju tempat wisata ini, ada banyak rute yang bisa Anda tempuh dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor.

Dari Jakarta, Anda harus menempuh jarak sekitar 59 kilometer dalam waktu sekitar 1 jam 10 menit melalui Tol Jagorawi.

Kemudian lanjutkan menuju Jalan Sentul Raya menuju kecamatan Babakan Madang. Kemudian menuju ke arah Jalan Sumur Batu menuju Jalan Air Panas dan selanjutnya ikuti rambu-rambu menuju Gunung Pancar.

Tempat wisata ini berada tidak jauh dari Gunung Pancar. Sayangnya belum ada transportasi umum untuk mencapai kawasan wisata ini, sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket pemandian air panas

Teman-teman finansialku bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja, baik weekdays maupun weekend. Karena buka 24 jam sehari.

Namun, keuangan saya merekomendasikan untuk datang dan mandi di pagi hari agar Anda dapat lebih menikmati rasa hangat dari air panas.

Harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau mulai dari Saat ini Rp 5.000 per orang hari dalam seminggu dan Saat ini Rp 7.000 per orang akhir pekan. Sedangkan turis asing harus membayar Rp 100.000 pada hari kerja dan Rp 150.000 pada akhir pekan.

[Baca Juga: 12 Wisata Air Terjun Terbaik di Indonesia, Ada Cerita Legendarisnya, Lho!]

Aktivitas dan Atraksi Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Pemandian ini memiliki banyak Pekerjaan kamar mandi yang nyaman bagi pengunjung. Menikmati hangatnya air dan sejuknya udara bisa menjadi penawar bagi Anda yang penat bekerja.

Berendam di air panas tidak hanya menghilangkan rasa lelah, tetapi juga melemaskan otot dan saraf di tubuh serta memperlancar peredaran darah.

Karena lokasinya yang berada di kawasan Gunung Pancar, wisata ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan sayang untuk dilewatkan.

Di sini Anda bisa berendam di air panas di dua kolam berukuran 10 x 8 meter dengan sekat dinding seng.

Sekat ini menjadi pembatas yang membedakan antara wisatawan pria dan wanita. Air kolam tersebut berasal dari air panas alami Gunung Pancar yang mengalir melalui sambungan pipa.

Tak perlu khawatir karena pihak pengelola selalu membersihkan kolam ini secara rutin agar tetap terjaga kebersihannya.

Kolam renang pribadi tersedia

Kolam air panas pribadi Gunung Pancar

Kolam air panas pribadi. Sumber: Google Map

Jika sobat finansial ingin mandi secara private, objek wisata ini menawarkan private pool bersama keluarga untuk 3-4 orang.

Kolam renang pribadi ini memiliki desain yang lebih indah dari kolam air panas umum. Pinggir kolam terbuat dari batu sungai yang bersih dan airnya lebih bersih.

Karena pengelola mengisi air panas hanya pada saat penyewa ada dan menukarnya dengan setiap penyewa baru.

Daya tarik lain dari Pemandian Air Panas Gunung Pancar adalah pemandangan hutan pinus dan berbagai satwa dan tumbuhan liar.

Dengan begitu, teman-teman finansial saya tidak hanya menghilangkan penat dan stres, tapi juga belajar tentang pendidikan hewan di Gunung Pancar.

Fasilitas Umum Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Pemandian Air Panas Gunung Pancar_Kolam air panas

kolam air panas Sumber: TripAdvisor

Sesampainya di lokasi, pengunjung bisa langsung memilih kolam sesuai keinginan dan kebutuhan. Harganya cukup terjangkau dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung.

Fasilitas umum yang bisa Anda gunakan antara lain kamar kecil, tempat cuci piring, bumi perkemahan, jalan setapak, dan pondok lesehan.

Tersedia pula fasilitas spa dan sauna yang bisa Anda coba bersama keluarga dan orang-orang tersayang untuk membuat tubuh terasa lebih segar dan rileks.

Setelah berendam di air panas, Anda dapat menikmati lulur, pijat, dan masker dengan belerang alami sehingga lebih menyegarkan dan efektif.

Teman finansial saya juga bisa membeli masker belerang dan lumpur alami yang dikemas dalam kantong plastik kecil seharga Rp 15.000 per kantong plastik sebagai oleh-oleh.

[Baca Juga: 35 Wisata Bogor yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga]

Siapkan dana liburan untuk mendapatkan penghasilan lebih Selamat bersenang-senang

Sekarang,, yaitu informasi tentang sumber air panas Gunung Pancar. Sahabat kejenuhan, tidak ada salahnya merencanakan liburan ke tempat wisata ini.

Dengan begitu, tubuh Anda akan menjadi lebih rileks dan bugar serta siap untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Meski biaya masuknya terjangkau, namun teman-teman finansial saya tetap harus menyediakan uang tambahan untuk transportasi dan akomodasi lainnya. ya memang.

Karena di kawasan ini terdapat banyak kantin dan stand yang siap memanjakan lidah Anda dengan berbagai kuliner khas. Jadi segera buat anggaran sesuai kebutuhan dan mulailah menabung untuk biaya liburan Anda.

Untuk menambah referensi saat merencanakan dana liburan, Anda bisa membaca eBuku keuangan saya Jadi selamat menikmati liburan Anti Bokek yang seru.

Selain itu, Anda dapat membuat rencana keuangan yang lebih mudah dan sederhana Detail, lengkap dengan perhitungan simulasi di Aplikasi keuangan saya. Ayo unduh aplikasi sekarang!

Spanduk iklan umum untuk aplikasi keuangan saya

Bagikan informasi ini kepada orang-orang terdekat Anda dan ajak mereka untuk menabung agar bisa berlibur bersama di Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Semoga bermanfaat, ya. Terimakasih banyak

Penerbit : Ari A Santosa

Sumber pasokan:

  • Administrator. Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor. Sikidang.com –
  • debby Biaya masuk ke pemandian air panas Gunung Pancar. Frequentwalk.de –
  • Rath. 11/04/2022. Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor – November 2022. Travelpromo.com –
  • Areta dulu. 11 November 2022. Pemandian Air Panas Gunung Pancar – Tiket masuk, rute dan fasilitas. advontura.com –
  • Rilo Pambudi. 19 Maret 2022. Wisata Air Panas Gunung Pancar Bogor cocok untuk relaksasi akhir pekan. innews.id –
  • Administrator. 08 Mei 2022. Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor, Objek Wisata, Harga Tiket dan Rutenya. Kompas.com –

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button