Sepanjang tahun 2022, KAI mengamankan sisa aset nasabah senilai lebih dari Rp4 miliar - WisataHits
wisatahits

Sepanjang tahun 2022, KAI mengamankan sisa aset nasabah senilai lebih dari Rp4 miliar

Sepanjang tahun 2022, KAI mengamankan sisa aset nasabah senilai lebih dari Rp4 miliar

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki sistem pelayanan Lost and Found dimana pelanggan yang merasa kehilangan atau lupa barang bawaannya di dalam kereta atau di stasiun dapat melaporkannya kepada petugas atau dapat juga melalui contact center KAI 121.

Sepanjang tahun 2022, KAI berhasil mengamankan 4.984.000 barang temuan dengan nilai estimasi Rp 4.054.600.969 dan masuk ke database sistem Lost and Found.

KAI melindungi sisa barang milik pelanggan senilai lebih dari Rp 4 miliarKAI amankan barang sisa pelanggan senilai Rp4 miliar lebih, foto: KAI.id

Jenis barang berharga yang diamankan antara lain laptop, perhiasan, handphone, tas, dompet, dan paspor asing.

Barang-barang tersebut sebagian besar telah dikembalikan kepada pemiliknya, sedangkan sisanya masih dipegang oleh KAI.

Vice President Humas KAI, Joni Martinus, mengatakan pengiklan rutin mengingatkan pelanggan untuk menjaga barang bawaannya agar tidak tertinggal di stasiun atau di kereta.

“Bagasi pelanggan adalah tanggung jawab semua orang, namun untuk memberikan pelayanan yang maksimal, agen KAI akan selalu berusaha membantu mengamankan barang sisa yang masih berada di kereta atau stasiun,”

kata Joni.

Pengalaman pelanggan atas layanan Lost and Found KAI dapat dilihat di kolom komentar yang diunggah akun Instagram @kai121_ pada 9 Februari 2023.

Komentar teratas dengan akun @qurrotaayun mengatakan bahwa koper itu tertukar dengan pelanggan lain, tetapi pada akhirnya koper itu dikembalikan.

“Pernah barang bawaan saya tertukar dengan salah satu penumpang saat naik kereta api tujuan Jakarta, karena pergantiannya tengah malam dan saya sedang tidur jadi tidak sadar. , saya langsung lapor satpam dan mereka di bantu sampai koper saya kembali.

kata akun @qurrotaayun.

Akun @wejayyy_ juga membagikan pengalamannya di mana dia meninggalkan barangnya sebanyak 2 kali dan selalu bisa mengembalikannya.

Ia juga mengapresiasi layanan Lost and Found KAI yang gratis.

“Dua barang yang tertinggal selalu kembali. Pelayanan KAI sangat bagus.

Tadinya saya pikir kalau masih ada yang harus bayar, ternyata tidak bayar sama sekali, gratis, semoga kedepannya selalu seperti ini, saya ingin melayani pelanggan dengan sepenuh hati,”

kata akun @wejayyy_.

Komitmen KAI terhadap layanan Lost and Found mencerminkan layanan prima KAI dalam aspek lainnya. Peningkatan pelayanan berkelanjutan KAI juga telah diakui oleh masyarakat.

Hal itu terungkap dari hasil survei nasional yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting pada Desember 2022 lalu.

Survei tersebut menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap merek KAI cukup tinggi. Mayoritas masyarakat juga puas dengan layanan kereta api saat ini.

“Tingginya tingkat kepuasan terhadap layanan KAI menegaskan keberhasilan KAI dalam meningkatkan berbagai aspek layanannya.

Sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan jasa transportasi KAI,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button