Senandung Alam, pameran seni dan workshop - WisataHits
Yogyakarta

Senandung Alam, pameran seni dan workshop

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA — Pada GongFest, sejumlah musisi akan tampil di konser musik Senandung Alam di Embung Umbul Malang Tebing Breksi pada Sabtu (10/8/2022).














Sebut saja Ardhito Pramono, Efek Rumah Kaca, FTVLST, Bintang dan Kelinci, Korekkayu, Fello ft Rangga SKJ’94. Alit Jabang Baby dan Fira Sasmita akan hadir sebagai MC.

“Konser ini bukan hanya tentang musik, tetapi yang sangat kami pedulikan adalah keberadaan alam, bagaimana kita berdiri berdampingan dengan alam dan melestarikan alam,” kata Anton Rhey Gong, pendiri GongFest, di Cold and Brew, Rabu ( 3/8/2022).







Menurut Anton, pengunjung tidak hanya bisa menonton konser, tetapi juga mengikuti workshop antar pertunjukan bertajuk desir itu.

Workshop ini dihadiri oleh pembicara ahli seperti Farid Stevy FTVLST, Yaya, seni rupa dan musisi, fotografer Iwe dan musisi Ronnie Fox di selatan.







“Anda menulis tentang manajemen pertunjukan, baik dari avant-garde hingga belakang panggung,” jelasnya.







Untuk menjaga kebersihan kawasan alam di Breksi, masyarakat diajak untuk berpartisipasi secara sederhana. Anda dapat berpartisipasi dalam pemilahan sampah organik dan non-organik, yang akan dibuang di tempat sampah yang disediakan.

“Kemarin kami mencoba memperbaiki keadaan di Jogja dalam keadaan darurat. Gedung konser kami menyediakan tempat sampah di lokasi yang telah ditentukan dengan memisahkan sampah organik dan non-organik,” jelasnya.

Co-founder Dita Wiendra mengungkapkan bahwa konser: obat dari kehidupan sehari-hari. Penonton mengambil tempat di salah satu destinasi wisata dan menikmati tidak hanya musik, tetapi juga keindahan alam yang luar biasa. Untuk menyukseskan acara tersebut, panitia melibatkan manajemen Tebing Breksi.

“Sudah waktunya bagi kita gangguan sejenak keluar dari rutinitas, dengan menyegarkan atau obat di tempat-tempat wisata. Kami menikmati senja alam sambil membimbing musisi yang sesuai dengan karakternya Lokasi,” jelasnya.

Selain Yogyakarta, Senandung Alam juga akan digelar di Kusuma Agrowisata Batu Malang pada 20 Agustus 2022. Konser lagi termasuk Efek Rumah Kaca, Ultimate, Mocca dan FLKTVLST.

Source: koranbernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button