Selo Baru, wisata Selo terbaik untuk hunting foto - WisataHits
Jawa Barat

Selo Baru, wisata Selo terbaik untuk hunting foto

Selo Baru merupakan salah satu tempat wisata di Selo yang sayang untuk dilewatkan dengan pemandangan yang sejuk, Gunung Merbabu yang gagah dan udara yang sejuk.

Saat ini, wisata alam menjadi tujuan wisata utama, terutama bagi mereka yang lelah dengan kehidupan sehari-hari yang membosankan.

Selo merupakan salah satu kecamatan di Boyolali yang memiliki suasana seperti Puncak Bogor. Udaranya sejuk, terletak di ketinggian, serta panorama keindahan alam yang indah.

Selo baru yang menakjubkanSelo baru yang luar biasa. Google Maps. Sumber: Gilang Ramadhan

baca juga: pengging pengging

Berikut laporan dari New Selo untuk bahan referensi wisata bagi anda yang mencari tempat penyembuhan Hulang akhir pekan ini.

Lokasi Selo Baru

Lokasi dan alamat Selo Baru berada di Dusun III, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Rute Baru Selo-Boyolali

Rute ke Selo Baru dari pusat kota Boyolali menuju ke Jl. Magelang – Boyolali belok kiri ke Joglo – Merapi, lalu lanjutkan di Jl. Dusun – Planangan. Ada banyak rambu jalan, jadi jangan takut tersesat.

Dari Alun-Alun Selo memakan waktu sekitar 6 menit. Jalan menuju New Selo penuh dengan tanjakan dan jalan berkelok-kelok, namun kondisi jalan sangat bagus dan beraspal serta dapat dilalui mobil.

Jam buka Selo baru

Jam operasional New Selo adalah Senin sampai Minggu, 24 jam nonstop.

lokasi Selo barulokasi Selo baru. Google Maps. Sumber: Sambel Trasi

lihat juga: kebun raya indokilo

Harga tiket masuk baru untuk Selo

Tiket masuk baru Selo Boyolali sangat murah, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 3.000 per orang ditambah biaya parkir sebesar:

  • Rp 3.000 untuk sepeda motor
  • Rp 10.000 untuk mobil

Fasilitas Baru Selo Fasilitas

Fasilitas wisata di kawasan New Selo antara lain:

  • tempat parkir yang luas,
  • kios makanan dan minuman,
  • lihat posting,
  • Toilet,
  • tempat foto,

pemandangan dari ataspemandangan dari atas. Google Maps. Sumber: Muhammad Luthfi

baca juga : gancik hill selo

Atraksi Selo Baru

1. Panorama dua gunung

Yang selalu menarik perhatian pengunjung New Selo Boyolali adalah panorama keindahan dua gunung populer di Jawa Tengah, yaitu Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Karena Gunung Merbabu pemberani adalah lokasi utama yang paling banyak diburu, pastikan Anda datang di waktu yang tepat karena terkadang kabut turun dan menghalangi keberanian gunung tersebut.

2. Spot foto kekinian

Sebenarnya tak banyak yang bisa dilakukan saat berkunjung ke New Selo, keberadaan spot foto menjadi pemanis wisata yang paling didambakan.

Spot foto pertama adalah landmark membaca New Selo, dengan latar belakang Gunung Merbabu, posisinya berada di tempat parkir sepeda motor.

Selain itu, ada titik pandang yang tidak hanya digunakan untuk fotografi, tetapi titik yang satu ini sering digunakan sebagai tempat yang tepat untuk mengamati pemandangan di sekitar Anda.

berburu foto kerenberburu foto keren. Google Maps. Sumber: Didik Ari Wibowo

lihat juga: bendungan manajar

Bahkan, Selo Baru dulunya memiliki tempat bernama Omah Bambu, sebuah bangunan yang menggunakan bambu dan juga digunakan untuk relaksasi dan hunting foto.

Namun, kondisi saat ini sudah rapuh sehingga tidak memungkinkan lagi untuk dijadikan objek wisata saat berkunjung ke New Selo.

3. Sinematik Kota Selo

Selo Baru berada di ketinggian sekitar 1.770 mdpl, otomatis banyak hal yang bisa dilihat dari ketinggian ini, termasuk kota Selo.

Anda bisa melihat bangunan rumah warga di tengah-tengah pemandangan hijau. Tentunya jika datang pada malam hari, pemandangannya akan berbeda karena berubah menjadi cahaya kota yang indah.

4. Berburu Kuliner

Selo Baru merupakan tempat wisata yang menyajikan kelezatan kuliner dan berhadapan langsung dengan Gunung Merbabu. Anda bisa minum teh atau kopi panas yang paling enak dinikmati di udara dingin.

5. Jalur Pendakian Merapi

Tahukah Anda bahwa Selo Baru merupakan salah satu jalur pendakian ke Gunung Merapi? Untuk menuju gunung teraktif di Indonesia ini ada beberapa rute seperti:

  • Melalui Selo,
  • Tentang Babada,
  • Tentang Sapuangin,
  • Tentang Kinharjo.

Kenangan rumah bambuKenangan rumah bambu. Google Maps. Sumber: Wisnu Sinartejo

lihat juga: latar belakang Boyolali

Jalur pendakian Gunung Merapi via Selo merupakan jalur yang paling mudah, bagi anda yang ingin mendaki ada tambahan tiket yaitu Rp 10.000 per orang.

6. Akomodasi Selo

Poin plus saat berkunjung ke Selo adalah banyaknya pilihan akomodasi, tempatnya juga nyaman dan harga yang pasti di kantong.

Menyimpulkan

Selo Baru lebih didominasi oleh tempat wisata untuk fotografi, maka tidak heran jika jenis wisata utamanya tentu saja hunting foto yang keren. Jadi, siapkan gayamu yang paling keren, ya….

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button