Selfie warna-warni di taman bunga Celosia - WisataHits
Jawa Tengah

Selfie warna-warni di taman bunga Celosia

JAKARTA – Jawa Tengah selalu memiliki pesona tersendiri. Selain sebagai sentra produksi jamu terbesar di Indonesia, Semarang juga memiliki destinasi wisata yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama.

Tidak hanya Lawang Sewu atau Museum Kereta Api Ambarawa, traveler juga bisa bermain dan menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran warna-warni di Taman Bunga Celosia.

Terletak di lereng kaki Gunung Ungaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, taman bunga ini menawarkan pemandangan pegunungan yang unik dengan iklim yang sejuk. Dibangun pada tahun 2017 dengan konsep kontemporer, dengan spot foto, wahana, dan area kuliner yang menarik.

Taman Bunga Celosia sangat direkomendasikan untuk segala usia, semua orang bisa melihat ratusan jenis bunga hias, yang juga bisa dibudidayakan di rumah. Kawasan Taman Bunga Celosia digambarkan sebagai berikut: Memiliki luas hingga 8,6 hektar dengan luas parkir 15,00 m2, yang dapat menampung 200 bus, 400 mobil pribadi dan 2.000 sepeda motor.

Saat memasuki Taman Bunga Celosia, pengunjung akan disambut oleh gerbang “Selamat Datang” dengan banyak hiasan bunga warna-warni yang menempel di pagar, menyerupai bentuk pensil raksasa.

Setiap sudut taman menjadi tempat yang menarik untuk berfoto. Pengunjung tidak perlu ragu dengan spot foto estetis yang ada di taman ini yaitu Hobbit House, Chairlift, Hot Air Balloon, Little Italia, Little Korea, White Pier, White Marine Park dan masih banyak tempat lainnya.

Setiap spot foto menawarkan keunikannya masing-masing dan rugi jika tidak mencoba berfoto selfie di semua area spot. Ornamen Taman Bunga Celosia juga cantik, berwarna-warni dan juga sangat mendukung bagi pengunjung yang ingin mengadakan pertemuan sebelum pernikahan.

Sesuai dengan namanya, bunga celosia menjadi primadona di sini. Selain bunga celosia, ada juga berbagai bunga seperti hebras, lavender, dianthus, chrysanthemum, gerbera dan lain-lain. Di sini Anda juga akan menemukan miniatur pemandangan dari berbagai negara, seperti miniatur Menara Eiffel di Prancis, patung Merlion di Singapura, kincir angin raksasa di Belanda, Stonehenge terbaru di Inggris, dan patung kepala wajah dari Pulau Paskah.

Taman Bunga Celosia benar-benar diciptakan untuk mereka yang suka bermainselfie senang. Bayangkan ada museum di Taman Bunga Celosia selfie dipenuhi dengan latar belakang yang indah dan konsep ilusi tiga dimensi. Belum lagi berbagai jenis dekorasi dan keunikan yang dihadirkan benar-benar untuk kenyamanan para pengunjung mengabadikan momen bersama orang tersayang.

Bagi wisatawan yang datang bersama keluarga, berikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain di taman bermain dengan beberapa karakter kartun, seperti Spongebob si kurcaci hingga Upin Ipin. Ada juga sepeda gantung khusus untuk anak-anak untuk melatih pikiran dan keberanian mereka.

Jangan lupa luangkan waktu untuk membeli bibit bunga kemasan tas poli Karena di sekitar taman pengunjung bisa membeli bibit bunga dari berbagai jenis.

Jika ingin berwisata ke Taman Bunga Celosia, jaraknya sekitar 51 km arah selatan Kota Semarang dengan waktu tempuh sekitar satu jam. Taman Bunga Celosia buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan HTM Rp20.000 hari dalam seminggu dan Rp25.000 dalam akhir pekan.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button