Sekilas tentang kebiasaan bepergian Generasi Z - WisataHits
Jawa Tengah

Sekilas tentang kebiasaan bepergian Generasi Z

TEMPO.CO, jakarta – Setiap kelompok umur memiliki gaya perjalanan unik mereka sendiri. Gaya traveling Generasi Z, kelompok usia yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012, cenderung sangat ingin tahu. Terkadang di luar batas kebiasaan generasi sebelumnya.

Mengutip publikasi di Jurnal Pariwisata Sains Terapan Dijelaskan, generasi ini mulai melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang baru dan belum banyak dikenal. Generasi Z mencari informasi wisata di media sosial.

Kebiasaan bepergian Gen Z

Perencanaan perjalanan mudah dilakukan oleh Generasi Z. Mereka sudah terbiasa dengan tersedianya berbagai jenis aplikasi yang membantu pemesanan fasilitas wisata, antara lain transportasi, akomodasi, restoran, tiket tempat wisata, dan berbagai jenis oleh-oleh.

kutipan Studi tentang Wisatawan Generasi Zhampir 60 persen Generasi Z yang tidak memiliki keluarga seperti itu bepergian sendiri. Selebihnya lebih suka waktu yang berkualitas dekat rumah dengan seorang teman. bepergian sendiri jenis perjalanan solo. Alasan Gen Z memilih solo traveling adalah untuk belajar keluar dari zona nyaman, menemukan ketenangan, mendapatkan wawasan dan waktuku.

Membaca: Gaya Perjalanan 6 Gen Z

Tersedianya berbagai jenis penawaran membuat Gen Z lebih selektif dalam mengambil keputusan. Gen Z cenderung kurang takut bepergian. mengutip publikasi Perilaku pariwisata generasi milenial di Jakarta di era revolusi industri 4.0, Di bawah ini adalah gaya perjalanan Gen Z.

1. Gen Z bepergian untuk mencari inspirasi dan menerapkannya pada bisnis dan kreativitas. Karena separuh dari generasi ini ingin menjalankan bisnis sendiri.

2. Kriteria dasar Generasi Z untuk membeli paket perjalanan, pemasaran visual, rekomendasi pribadi, dan sistem pemesanan online dengan cepat.

3. Untuk Gen Z, menggunakan kombinasi cerita dan pemasaran konten visual untuk menceritakan pengalaman perjalanan dianggap sangat efektif. Mereka ingin cerita menarik untuk dibagikan di media sosial.

4. Kebanyakan Gen Z kekurangan uang dan lama waktu, sehingga mereka mengunjungi lebih banyak destinasi daripada rata-rata traveler.

Baca: Alasan Kenapa Harus Cek Tanggal Kedaluwarsa Paspor Sekarang

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button