Saat ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati sunset terbaik dari Obelix Hills Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati sunset terbaik dari Obelix Hills Yogyakarta

TEMPO.CO, Yogyakarta – Wilayah Bukit ObelixSebagai destinasi wisata dataran tinggi, Yogyakarta menjadi destinasi para wisatawan yang mencari momen sunset. Terletak di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, destinasi wisata ini sangat populer di musim kemarau ini.

Obelix Hills, dijuluki Sunset On The Rock, mengambil bentuk bebatuan bukit asli. Sejauh mata memandang, wisatawan disuguhi panorama pepohonan hijau, perbukitan, dan kota Yogyakarta dari atas. Lantas kapan waktu yang tepat untuk menikmati sunset Yogyakarta dari Obelix Hills?

“Sekitar pukul 16.00-18.00 WIB adalah waktu terbaik untuk menunggu momen menikmati sunset,” kata pengelola Obelix Hills Yogyakarta Monica Priyatno Sabtu, 20 Agustus 2022. Sore menjelang sunset suasananya tidak terlalu panas. Selain itu, semilir angin yang sejuk dan udara khas pegunungan terasa lebih nikmat saat menyeruput kopi, teh atau makanan ringan.

Obelix Hills sendiri dikenal sebagai kawasan yang tak hanya menghabiskan waktu menikmati matahari terbenam. Pasalnya, di kawasan yang 90 persen dikelola warga sekitar itu, terdapat puluhan spot foto gratis bagi pengunjung yang hobi berfoto selfie.

Wisatawan mengunjungi destinasi wisata Bukit Obelix di Dusun Klumprit Wukirhajo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dermaga. Spesial

Namun, ada juga wahana di Obelix Hills yang berbayar jika wisatawan ingin menikmati sensasinya. Terutama wahana. “Untuk wahana yang paling ramai saat ini dan menggelitik rasa penasaran pengunjung, ayunan raksasa (ayunan pemintalan raksasa)” kata Monica.

Setidaknya ada dua jenis ayunan besar disediakan oleh Obelix Hills untuk memacu adrenalin wisatawan saat mereka berayun enam meter di atas tanah. Kedua jenis tersebut adalah ayunan tunggal dengan harga Rp 30.000 untuk setiap atraksi dan ayunan berpasangan dengan harga Rp 50.000.

Setelah Kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Yogyakarta turun ke Level 1, Obelix Hills beroperasi pada jam dan tarif normal.
Untuk hati dari Senin hingga Jumat, harga tiket untuk pengunjung adalah WIB Rp 15.000 mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00 dan WIB Rp 20.000 pada pukul 15.00 hingga pukul 21.00. Untuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur nasional berlaku harga tiket seragam mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB yaitu Rp 20.000.

WICKSONO PRIBADI

Baca Juga: Destinasi Wisata Di Sleman Yogyakarta, Jam Buka Geber Saat Libur Lebaran

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button