Sekda didampingi DPMPTSP, Diskan dan Bappelitbangda terima TAP Dislutkan Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Sekda didampingi DPMPTSP, Diskan dan Bappelitbangda terima TAP Dislutkan Jabar

JURNALSUKABUMI.COM – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman didampingi Ketua DPMPTSP, Diskan, dan Bappelitbangda
menerima Tim Percepatan Pembangunan (TAP) Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Jawa Barat bersama para konsultan di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada Rabu (20.7.2022).

Dalam kunjungan TAP Dislutkqn Jawa Barat, dibahas mengenai izin mendirikan bangunan dan dukungan pembangunan Suaka Penyu Pangumbahan di pesisir selatan Sukabumi.

“Pembangunan kandang penyu yang dibiayai provinsi ini bisa cepat selesai karena pembangunannya yang dimulai dengan tender sudah dilakukan,” kata Ade Suryaman.

Sekda menjelaskan, realisasi suaka tersebut sudah dimulai sehingga tempat tersebut bisa digunakan untuk penangkaran penyu pada Januari 2023.

“Pembangunan cagar alam ini bisa segera dimulai sehingga bisa digunakan pada Januari mendatang,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata dia, memasuki kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) bisa merangsang minat wisatawan. “Dengan selesainya Fase 2, kunjungan wisatawan CPUGGp dapat meningkat. Oleh karena itu, kepada perangkat daerah terkait untuk membantu dalam persetujuan pembangunan penangkaran penyu ini,” ujarnya.

Dalam kunjungan tim Dislutkan, Sekda Ade disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sumber Tunggal (DPMPTSP), Kepala Dinas Angkatan Laut (Diskan), Camat Ciracap, unsur Badan Perangkat Daerah. Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda), CPUGGp, Kementerian Perhubungan (Dishub) dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Ilham Nugraha | Editor: Usep Mulyana

Source: jurnalsukabumi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button