Sejarah Singkat Desa Guci dan Wisata Tegal Golden Park yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Sejarah Singkat Desa Guci dan Wisata Tegal Golden Park yang Wajib Dikunjungi

Sejarah Singkat Desa Guci dan Wisata Tegal Golden Park yang Wajib Dikunjungi

JURNALACEH.COM- Guci adalah sebuah desa di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Walaupun merupakan desa biasa, ternyata terdapat wisata dengan berbagai pesona keindahan, serta berbagai tempat wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan.

Wisata Guci ini menyimpan kisah-kisah misterius, legenda sejarah yang dipadukan dengan pemandangan alam yang indah serta kebaikan hati manusia.

Baca Juga: Inilah 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling ke Pangandaran

Kisah Wisata Guci tersebut berkaitan dengan sebuah Guci yang diberikan oleh Sunan Gunung Jati, yang diisi dengan doa-doa olehnya agar wabah dan bencana yang menimpa masyarakat pada saat itu terobati.

Kini kendi pemberian Sunan Gunung Jati disimpan di Museum Nasional. Tahukah kamu bahwa kampung ini sebelum menjadi Kampung Guci bernama Kampung Keputihan lho?

Namun, di balik cerita tersebut terdapat objek wisata baru di kawasan wisata Guci, yaitu Guci Golden Park. Dengan konsep utama wisata alam yang instagramable dan cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Tersembunyi di Taman Nasional Gunung Merbabu, Yuk Simak Semuanya

Golden Park Guci adalah salah satu dari banyak tempat wisata di daerah tersebut. Wisata yang memanfaatkan keunikan keindahan dan kesejukan alam Guci menampilkan beberapa spot dan wahana terbaik yang pastinya menarik.

Wahana tersebut terdiri dari seluncuran pelangi, flying fox, spot foto dengan latar berbeda dan area berkemah. Fasilitas yang ada di Golden Park sangat memadai seperti tempat parkir, toilet, mushola, tempat kuliner, taman bermain, seluncuran pelangi dan pendopo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button