Rencanakan Liburan Imlek Ke 5 Tempat Wisata Ramah Keluarga Ini |nyantri - WisataHits
Jawa Tengah

Rencanakan Liburan Imlek Ke 5 Tempat Wisata Ramah Keluarga Ini |nyantri

Rencanakan Liburan Imlek Ke 5 Tempat Wisata Ramah Keluarga Ini |nyantri

Pantai Parangtritis, Yogyakarta (dok. Republica)Pantai Parangtritis, Yogyakarta (dok. Republica)

NYANTRI – Hari Senin, 23 Januari telah ditetapkan pemerintah sebagai hari libur bersama Tahun Baru Imlek 2023. Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili sendiri jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Long Weekend mau kemana nih teman-teman?

Ada beberapa tempat di Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat long weekend ini. Tempat yang nyaman dan mudah dijangkau. Sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga. Berikut 5 tempat wisata yang bisa Anda jadikan destinasi keluarga di long weekend ini:

1. Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Gulir untuk membaca

Gulir untuk membaca

Mengunjungi tempat ini sangat penting saat perayaan Imlek. Suasana Imlek akan sangat terasa di tempat ini. Selain itu, menurut pengelola pariwisata, Imlek tahun ini akan dirayakan dengan sangat meriah. Tiketnya juga terjangkau, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Aksesnya juga mudah karena hanya berjarak sekitar 15-20 menit dari stasiun KA Semarang Tawang. Lokasinya berada di Jalan Simongan 129, Bongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197696/malioboro-dalam-tembang-macapat-jawa-a-note-perjalanan-

https://nyantri.republika.co.id/posts/197672/5-rekomendasi-kuliner-malam-di-kota-solo-dijamin-ketagihan

2. Lawang Sewu

Selama masih di Semarang, bagi yang dari luar kota akan rugi jika hanya mengunjungi tempat wisata. Adan juga bisa mengunjungi Lawang Sewu. Ini adalah bangunan berarsitektur Belanda yang memiliki banyak pintu, oleh karena itu disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu). Aksesnya juga mudah karena letaknya yang strategis di kota Semarang. Tepatnya tidak jauh dari Balai Kota Semarang dan Bundaran Tugu Muda. Tiketnya sangat terjangkau, hanya Rp 10.000.

3. Candi Borobudur

Berwisata ke Magelang, Jawa Tengah belum sah jika tidak mengunjungi Candi Borobudur yang terkenal sebagai bangunan yang dibangun antara tahun 780 hingga 840 Masehi ini merupakan candi Budha terbesar di dunia. Lokasi dan akses jalan juga sangat mudah, sehingga cocok bagi anda yang berwisata bersama keluarga. Lokasi candi ini berada di Jalan Baddrawati, kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kabupaten Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

4. Nepal di Jawa

Tempat ini kini menjadi tempat wisata baru yang populer di Magelang khususnya di Jawa Tengah pada umumnya karena menampilkan keindahan rumah-rumah di pegunungan seperti di Nepal yang menghadap ke Gunung Everest. Jika Anda menyukai wisata alam, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Harganya juga terjangkau, Rp 15.000. Lokasinya berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

5. Pantai Parangtritis, Bantul

Anda bisa melanjutkan ke Yogyakarta dari Magelang karena jaraknya hanya sekitar dua jam dengan kendaraan pribadi. Ada berbagai jenis tempat wisata di kota ini, salah satunya adalah pantai. Meski pantai eksotis telah tumbuh di Gunung Kidul, Pantai Parangtritis tetap menjadi daya tarik. Selain sudah lama menjadi ikon wisata pantai di Yogyakarta, tempat ini juga mudah diakses dari kota Yogyakarta. Lokasi di Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

“).attr({ type: ‘text/javascript’, src: ‘ }).prependTo(“head”); if ($(“.instagram-media”).length > 0) $(”

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button