Destinasi Wisata Kuliner Baru "Rasa Durian" di Kota Batam - WisataHits
Jawa Barat

Destinasi Wisata Kuliner Baru “Rasa Durian” di Kota Batam

Bagi masyarakat Kota Batam yang suka makan buah durian, kini ada “Selera Durian”, tempat makan durian paling recommended di Kota Batam.

Lokasinya bukan hanya tempat yang asyik tapi juga sangat strategis dan mudah dijangkau. Terletak di tengah Pusat Pemerintahan Kota Batam di Kabupaten Kota Batam, tepat di Kawasan Wisata Kuliner Mega Legenda 2, Batam Center.

Harris Resort Batam

Cara mengakses situs ini sangat sederhana, Anda tidak perlu mencarinya dengan susah payah. Masuk saja ke kawasan Pusat Wisata Kuliner di kawasan Mega Legenda 2 Batam Center, anda akan menemukan lokasi Tempat Kuliner Durian paling recommended dengan sangat mudah.

Salah satu pemilik Selera Durian, Ricky, saat membuka mengatakan pihaknya memasok buah durian berkualitas tinggi yang didatangkan dari daerah penghasil durian di Indonesia seperti Palembang dan Bengkulu.

“Ke depan kami juga akan mendatangkan durian dari Medan, Aceh dan Padang. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan varietas Musang King Durian dan Durian Montong,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Ricky, pihaknya akan menggelar bazar durian saat pembukaan. Nantinya pengunjung bisa membeli durian sebanyak-banyaknya dengan paket hadiah yang disediakan.

“Paket pertama, yaitu 4 buah durian, akan dijual dengan harga Rp100.000. Kemudian ada juga paket 3 durian yang dijual seharga Rp 100.000 dan paket 2 durian yang dijual seharga Rp 100.000, ”katanya.

“Harga paket tergantung ukuran buah durian. Dan disini kami juga menjual durian per kilo. Untuk harga per kilonya kami berikan harga khusus yaitu Rp 30.000 per kilo,” tambah Ricky kepada media usai kegiatan, Sabtu (9/10/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan selain menjual buah durian segar, pihaknya juga menjual berbagai produk makanan lainnya yang berbau durian, seperti: B. Es Cendol Durian Dawet, Es Campur Rasa Durian, Durian Roti Jala Kinca, Durian Kelapa Lengket, Soerabi Bandung Topping Durian dan lain-lain.

“Pokoknya pengunjung disuguhi makanan berbahan dasar durian di sini,” ujarnya.

Menurut Ricky, durian yang ia jual kebanyakan segar. Hal ini dikarenakan rombongannya menggunakan mobil berpendingin (thermo-ice) agar buah durian tidak rusak saat sampai di Batam.

“Meskipun kami membawa durian dari luar Batam, ketika kami tiba di sini durian itu segar dan tidak busuk. Itu karena kami mengangkutnya dengan truk yang lebih dingin,” tambahnya.

Pengunjung yang ingin mencicipi rasa durian segar bisa langsung mengunjungi situs Selera Durian yang terletak di kawasan wisata kuliner Mega Legenda 2 Batam. Jam buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut baik dibukanya tempat wisata kuliner baru khususnya bagi pecinta durian, yaitu Selera Durian.

Diharapkan dengan hadirnya Taste Durian di kota Batam, Taste Durian akan menjadi destinasi wisata kuliner baru, yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota Batam.

“Semoga Taste Durian bisa menjadi destinasi wisata kuliner baru di Batam yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke kota yang kita cintai ini,” ujar suami tercinta Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina ini.

Dalam kesempatan ini, walikota juga berpesan untuk melayani pengunjung bahwa meskipun para pengunjung datang dengan tipe dan karakter yang berbeda, mereka harus dapat mengutamakan etika dan sopan santun.

“Pesan saya ketika pengunjung datang, layani mereka sebaik mungkin seperti bangsawan. Tetapi bahkan raja tidak dapat melakukan apa yang diinginkannya. Yang terpenting adalah memberikan pelayanan yang terbaik agar Rasa Durian dikenal semua orang,” pungkasnya.

Source: kutipan.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button