FLOATING MARKET Tiket dan aktivitas di Lembang - WisataHits
wisatahits

FLOATING MARKET Tiket dan aktivitas di Lembang

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang : Rp 35.000 Jam Buka : 09:00 – 18:00 WIBNo. Telepon: (022) 2787766/087823884888 Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Pasar Terapung Lembang merupakan objek wisata yang menggabungkan alam dan manusia dengan konsep yang unik dan menarik. Letaknya tepat berada di pusat kota Lembang, sehingga tidak akan sulit menemukan fasilitas liburan lainnya di kawasan ini. Keseluruhan kawasan objek wisata ini memang tidak begitu luas, namun wisatawan bisa menikmati berbagai pengalaman menarik di objek wisata ini.

Lokasi kawasan wisata ini berada di dataran tinggi. Udara dingin nan segar menyelimuti kawasan wisata ini. Pasar terapung ini sebenarnya mengusung konsep sederhana dan unik yang mengundang banyak wisatawan untuk datang.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Pengunjung yang akan memasuki kawasan pasar terapung perlu membayar tiket masuk yang relatif murah. Tiket masuk pasar terapung lembang bisa didapatkan dengan harga Rp 35.000. Untuk bertransaksi di kawasan pasar terapung ini, wisatawan perlu membeli sepotong uang sebagai alat transaksi.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang
Tiket masuk Rp35.000

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Bandung dan 4 Zona Studio

Beberapa hal yang harus diperhatikan pengunjung:

  • Anak usia 2 tahun dikenakan biaya masuk normal.
  • Tidak ada batasan usia untuk mengunjungi Pasar Terapung Lembang.
  • Pengunjung dewasa yang diperbolehkan masuk ke area pasar terapung menerima setidaknya dosis pertama vaksin.
  • Tunjukkan surat vaksin kepada agen pasar terapung.
  • Hormati protokol sanitasi di kawasan wisata.

Jam Buka Pasar Terapung Lembang

Pasar wisata terapung ini buka setiap hari pada hari kerja dan akhir pekan.

Jam buka
hari dalam seminggu 09.00 – 18.00 WIB
Akhir pekan 08.00 – 19.00 WIB

Suasana pasar terapung Lembang

Pasar Terapung Danau LembangSalah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pasar terapung ini selain wisata kuliner di sekitar danau

Wisatawan bisa sekedar menikmati suasana alam, menyantap makanan atau sekedar berfoto. Mewujudkan sebuah konsep yang menonjolkan perpaduan antara suasana alam yang asri dengan wisata kuliner yang menggugah selera. Ditambah dengan pepohonan yang hijau, suasana terasa asri di kawasan wisata ini.

Di kawasan setelah memasuki Pasar Terapung Lembang, wisatawan akan menjumpai pasar yang menjual berbagai jenis makanan, jajanan, dan oleh-oleh. Ada juga beberapa tempat duduk, serta beberapa gardu pandang untuk menikmati keindahan danau kecil.

Untuk membeli makanan, wisatawan harus membeli koin terlebih dahulu. Fungsi dari koin tersebut adalah sebagai mata uang yang dapat ditukarkan dengan jajanan di area pasar terapung.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket masuk, aktivitas dan akomodasi

Kuliner di pasar terapung

Pasar Terapung LembangFloating Market Lembang bisa menjadi pilihan tempat wisata unik di Bandung. Foto: IG Floating.Market.Lembang

Floating Market Lembang merupakan satu-satunya sirkuit terapung yang ada dan menawarkan berbagai konsep kuliner di atas air. Di sini, banyak makanan khas tradisional dan modern yang bisa dibeli sambil menikmati suasana danau kecil yang begitu tenang.

Baca: Tiket Masuk ORCHID Forest Cikole Lembang dan 6 Aktivitas Terbaiknya

Vendor menjual makanan di atas kapal, tetapi wisatawan dapat membelinya dan membawanya ke darat. Di beberapa sudut terdapat tempat untuk mencicipi masakan tersebut. Ada banyak pilihan tempat duduk untuk menyantap jajanan sambil menikmati suasana.

taman bermain Sarana bermain anak

Selain pasar kuliner yang menjadi keunggulan, objek wisata ini memiliki banyak permainan menarik bagi para wisatawan yang lewat. Misalnya seperti taman bermain atau tempat bermain anak.

Di kawasan ini terdapat berbagai hal menarik seperti model kereta api, beberapa jenis fauna, tempat pemancingan dan mini town. Wisatawan, terutama anak-anak, bisa saja bermain sambil menaiki kereta atau melihat beberapa satwa liar. Selain itu, area ini juga menyediakan latar belakang foto yang bagus untuk kenangan.

Baca: RABBIT TOWN BANDUNG Tiket Masuk, Aktivitas & Wahana

Set kostum gaya Jepang

taman bermain pasar terapung lembangUntuk anak-anak juga ada taman bermain dimana anak-anak bisa bermain

Salah satu wahana unik di Lembang Floating Market adalah Kyotoku yang dilengkapi dengan persewaan kostum Kyotoku. Kawasan ini memberikan suasana khas Jepang seperti pakaian, ornamen, rumah, tumbuhan dan suasana Jepang yang dikelilingi danau.

Uniknya, rumah di kawasan ini berada di atas air atau terapung. Dengan demikian, di kawasan wisata ini wisatawan bisa melihat kawasan danau yang indah. Kawasan ini juga menyuguhkan berbagai spot foto yang cantik. Belum lagi, makanan khas Jepang bisa dicicipi di kawasan ini.

Baca: Tiket Masuk Rainbow Garden Lembang dan 3 Aktivitas Terbaik

Mengelilingi danau dengan perahu

Ada wahana menarik lainnya yaitu berbagai jenis perahu yang bisa ditunggangi untuk berkeliling danau. Dengan perahu, wisatawan bisa berkeliling dan menikmati keindahan Pasar Terapung dari sisi lain.

Sementara itu, tersedia berbagai jenis perahu seperti sepeda air, kereta air, kano bahkan kano. Wisatawan bisa memilih perahu yang bisa digunakan untuk pasangan atau bahkan keluarga. Apalagi wisatawan bisa menikmati ribuan ikan yang hidup di danau dengan perahu, bahkan bisa memberi makan ikan dari dekat.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan DUSUN BAMBU LEMBANG Bandung

Pemandangan unik untuk berfoto

kota miniMini city merupakan miniatur kota yang ada di tempat wisata ini.

Selain berjalan-jalan di sekitar kawasan danau yang memiliki banyak pemandangan alam yang menakjubkan, wisatawan juga bisa berfoto di banyak area objek Pasar Terapung Lembang. Misalnya seperti berfoto di rumah kaca dan rumah-rumah batik di sana.

Ada juga taman bunga atau wahana Taman Pelangi yang terkenal indah dan sejuk. Jika malam telah tiba, keindahan lain akan ditemukan oleh wisatawan. Lampu sorot di sekeliling danau membuat kawasan wisata ini terlihat begitu megah dan menakjubkan.

Alamat dan Lokasi Floating Market Lembang

Pasar terapung ini terletak di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi (022) 2787766.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button