Sebagai festival musik terlama, Prambanan Jazz 2023 akan digelar selama 6 hari - WisataHits
Yogyakarta

Sebagai festival musik terlama, Prambanan Jazz 2023 akan digelar selama 6 hari

Harianjogja.com, JOGJA— The 9th Prambanan Jazz akan kembali digelar pada Juli 2023 dengan motto “The Magical Experience”. Acara ini akan berlangsung paling lama selama perayaan musik berlangsung.

Akan ada meluruskan Musisi dari dalam dan luar negeri yang tampil meramaikan Prambanan Jazz. Sembilan artis internasional akan tampil untuk ulang tahun kesembilan.

Menurut pendiri Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi, acara tersebut berlangsung setiap akhir pekan selama dua minggu. “Kita ambil weekend selama dua minggu pada 7/6/8 dan 21/20/22,” kata Anas, Rabu (21/12/2022).

Ia mengatakan, Prambanan Jazz diadakan pada bulan Juli karena bulan itu adalah bulan libur dan banyak orang yang datang dari luar Jogja.

BACA JUGA: Slank Bakal Tampil di Prambanan Bawa Banyak Lagu Baru

Ia meminta para tour operator bersiap karena akan banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata lain selain menghadiri Prambanan Jazz.

Penonton akan disuguhi pengalaman konser yang berbeda di masa mendatang.

Dua Panggung dengan Konsep Prambanan Jazz Festival #9 Project Manager Oetjhi Candra mengatakan, akan ada dua panggung berbeda yang bisa dinikmati.

Panggung pertama bernama Roro Jonggrang menampilkan musisi papan atas yang tampil dengan latar belakang Candi Prambanan. Musisi top internasional dan artis terkenal ada di atas panggung. “Semuanya headliner sembilan musisi internasional dan musisi papan atas Indonesia akan tampil di Rorojonggrang,” katanya.

Sedangkan panggung kedua bernama Hanoman akan menampilkan konsep di tengah penonton. “Pak Anas khawatir Hanoman akan kedatangan musisi-musisi baru, baik yang sudah mapan maupun yang luar biasa, ditempatkan di Hanoman,” kata Oetjhi.

Menikmati pertunjukan musik melalui suara dan visi, ia berharap penonton mendapatkan pengalaman magis sesuai dengan tema yang dibawakan.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button