Disdikpora Bantul Nilai Pemuda dalam Kembangkan Bakat dan Prestasi - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Disdikpora Bantul Nilai Pemuda dalam Kembangkan Bakat dan Prestasi – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 2022, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menghargai pemuda daerah dalam mengembangkan bakat dan prestasi di berbagai bidang.

“Ini adalah momen yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia, yaitu dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 2022. Kami sebagai lembaga pemberdayaan pemuda, mengapresiasi pemuda Bantul yang luar biasa dalam hal pengembangan bakat dan prestasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bantul dan Dinas Pemuda Isdarmoko di Bantul, Jumat.

Lembaganya telah melakukan pembinaan terhadap berbagai kegiatan pemuda di lapangan, baik melalui organisasi di bawah KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Bantul maupun melalui kegiatan Perintis Pemuda.

“Kemudian anak muda dalam hal entrepreneurship (kewirausahaan), itu luar biasa, banyak sekali anak muda yang menunjukkan aktivitas, kreativitas dalam hal bisnis yang menunjang kehidupan dalam hal kesejahteraan,” ujarnya.

Pihaknya terus mendorong generasi muda untuk berinovasi dan berkreasi membuat produk kreatif yang berdaya saing. Padahal, banyak pengusaha muda Bantul yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sukses.

“Hubungannya dengan pemuda perintis, maka pemuda Bantul selalu juara di tingkat nasional, artinya pemuda Bantul luar biasa kreatif dan hebat,” ujarnya.

Isdarmoko juga menyampaikan bahwa saat ini banyak tumbuh tempat dan tempat wisata yang dikembangkan dari kreativitas para pemuda perintis, bahkan pemuda yang mengelolanya, termasuk kafe dan restoran di destinasi wisata juga dikelola oleh Karang Taruna.

“Oleh karena itu, kami berharap pemuda Bantul selalu semangat dan optimis, bekerja keras dan mau maju ke Bantul sejahtera,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button