Saykoji Menghidupkan Festival Danau Poso 2022 - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Saykoji Menghidupkan Festival Danau Poso 2022 – ANTARA News Yogyakarta

Poso (ANTARA) –

Penampilan penyanyi Saykoji dan kerjasama anak-anak dari Timur menutup Festival Danau Poso di Kecamatan Pamona Pusalemba, Kota Tentena, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah pada Sabtu malam (22 Oktober).

Penduduk asli Kota Tentena itu berhasil menghibur ribuan pengunjung di malam puncak FDP.

Pentas itu dilakukan setelah Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Wgub Sulteng) Ma’mun Amir resmi mengakhiri Festival Danau Poso 2022.

“Saya resmikan Festival Danau Poso 2022,” kata Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir di Poso, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, penerapan FDP memiliki banyak implikasi, antara lain peredaran uang melalui berbagai transaksi tunai senilai hingga Rp 131 juta.

Meski demikian, pihaknya mendorong Pemkab Poso untuk menilai dengan baik kegiatan tersebut agar pelaksanaan selanjutnya bisa optimal.

Namun dalam penilaiannya, gubernur juga mendukung optimalisasi potensi wisata dengan mengalokasikan dana Rp 70 miliar untuk pembangunan Bypass Danau Poso, katanya.

Sementara itu, Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang menyampaikan terima kasih atas kerjasama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten setempat.

Ini bertujuan untuk membebaskan kabupaten dari status Tips Perjalanan atau travel warning dari beberapa negara pada tahun 2023.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Festival Danau Poso 2022 diakhiri dengan penampilan Saykoji

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button