Noice menghadirkan kelas podcast di Bandung untuk memberdayakan kreator kreatif melalui konten audio - WisataHits
Jawa Barat

Noice menghadirkan kelas podcast di Bandung untuk memberdayakan kreator kreatif melalui konten audio

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Platform konten audio lokal Noice akan menawarkan kursus podcast di Bandung atau sebagai ruang pendidikan gratis bagi pembuat konten pemula yang benar-benar ingin mendalami industri konten audio, khususnya podcast.

Kursus podcast ini akan diadakan secara offline pada Sabtu (9/3/2022) pukul 10.00-12.00 WIB di Gedung Creative Hub, Bandung. Acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang berlangsung secara online di Jakarta pada Agustus lalu.

VP of Content Noice, Thomas Raditya, mengatakan bahwa Noice berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem konten audio lokal di Indonesia, sehingga mereka akan fokus mendatangkan kreator dari berbagai daerah, termasuk Bandung, untuk dapat memamerkan karyanya di Noice.

Baca Juga: Populerkan Pariwisata Jabar, Disparbud Jabar Rekrut 108 Duta Wisata, Serta Content Creator

“Terkadang bingung harus mulai dari mana. Sekarang kelas podcast ini adalah jawaban untuk dapat membekali mereka khususnya bagi para pemula dan mempelajari podcast lebih dalam dengan mentoring podcaster ternama di Noice,” ujarnya, Kamis (1/9/2022) di Hotel Hilton Bandung.

Diprakarsai oleh Noice, kelas podcast ini adalah bagian dari Noicemaker Academy.

Rangkaian program ini akan dimulai dengan kursus podcast yang berlangsung di berbagai kota besar dan diakhiri dengan kompetisi podcast untuk pembuat konten terbaik dan kesempatan untuk memenangkan kesepakatan eksklusif dengan Noice.

“Kursus podcast ini gratis untuk umum tentang masalah perawatan atau cara memproduksi podcast dengan genre yang berbeda dan dipandu oleh Awwe & Randhika Jamil, Podcaster Noice Asli ‘Berizik’, Abe Adzka, Produser ‘Berizik’, Fajrin Sahaf, Noice Pemimpin Program Kreator dan Shaviera Amelia sebagai Pemimpin Produser Noice. Acara ini juga akan membahas dunia podcast, metode kreatif menghasilkan konten, dan metode monetisasi konten. Anda juga bisa mengakses akun Instagram @noicemaker.id,” ujarnya.

Baca Juga: Tingginya Minat Menjadi Content Creator di Masa Pandemi, Doss Camera & Gadget Store Tawarkan Kursus Gratis

Thomas menyebut Bandung sebagai tiga kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia.

Dilaporkan lebih dari satu juta pendengar Noice berasal dari Bandung, berusia antara 18 hingga 34 tahun, atau Gen Z dan Milenial.

“Itulah mengapa podcast dan konten audio menjadi media yang sangat populer untuk mendapatkan inspirasi, hiburan, dan informasi. Kreator juga dapat mengakses materi lengkap melalui situs tersebut,” ujarnya.

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button