Ajak sahabat liburan ke Bandung, ini dia inspirasi wisata kekinian yang bisa kamu kunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Ajak sahabat liburan ke Bandung, ini dia inspirasi wisata kekinian yang bisa kamu kunjungi

Ajak sahabat liburan ke Bandung, ini dia inspirasi wisata kekinian yang bisa kamu kunjungi

Merdeka.com – Tempat wisata Bandung memang tidak ada habisnya. Mulai dari wisata alam yang indah hingga wisata kuliner khas yang menggiurkan lidah, wisatawan bisa menemukan semuanya selama berlibur di ibu kota provinsi Jawa Barat ini. Tak heran banyak orang lebih memilih Bandung sebagai salah satu tempat liburan #DiIndonesiaAja terbaik.

Hal ini belum ditambah dengan semakin banyaknya tempat wisata modern yang menarik untuk dikunjungi di Bandung. Bahkan tak sedikit yang viral di media sosial sehingga mengundang banyak wisatawan untuk datang ke Bandung. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Bandung bersama sahabat, beberapa tempat wisata kekinian di Bandung ini juga bisa menjadi inspirasi Anda.

Artikel media taboola

2 dari 3 halaman

1. Menikmati keindahan alam di Hutan Anggrek Cikole

Ajak sahabat liburan ke Bandung, ini dia inspirasi wisata kekinian yang bisa dikunjungi

©Shutterstock

Terletak di Lembang, Orchid Forest Cikole menawarkan keindahan alam hutan pinus yang begitu indah serta warna warni anggrek yang menyegarkan mata. Panoramanya begitu indah dan terlihat begitu fotogenik, sangat cocok untuk berfoto bersama binatang buas berlibur di sana.

Selain itu, Hutan Anggrek Cikole juga menawarkan tempat wisata lain yang menambah daya tariknya. Dari golf miniMenunggang kuda, bermain dengan kelinci di area hutan kelinci. Tempat wisata ini terletak di Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung dapat mampir ke sana setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

2. Rasakan serunya keliling dunia di satu tempat di Sarae Hills

Ajak sahabat liburan ke Bandung, ini dia inspirasi wisata kekinian yang bisa dikunjungi

©Shutterstock

Setelah menikmati keindahan alam, ambil binatang buas Rasakan sensasi keliling dunia di satu tempat di Sarae Hills. Tempat wisata di Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini sedang viral di media sosial karena memamerkan berbagai bangunan terkenal dari berbagai negara di dunia.

Bangunan-bangunan terkenal tersebut berupa kompleks perkotaan yang didominasi warna biru putih dengan gaya arsitektur khas Santorini di Yunani, hingga ikon Mesir berupa piramida dan Sphinx yang menyerupai aslinya. Tak hanya itu, gedung-gedung terkenal seperti Patung Liberty di New York, Amerika Serikat hingga Menara Eiffel di Paris, Prancis bisa ditemukan di Sarae Hills. Tempat ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam.

3 dari 3 halaman

3. Berburu makanan enak di Nara Park Rancabentang

Ajak sahabat liburan ke Bandung, ini dia inspirasi wisata kekinian yang bisa dikunjungi

©Kredit melalui Instagram/Narabandung

Puas jalan-jalan ke berbagai tempat wisata, mengundang binatang buas Berburu kuliner lezat di Nara Park Rancabentang. Tempat wisata kekinian ini menawarkan konsep al fresco dining dan dilengkapi dengan banyak spot foto. Situs ini terletak di Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

Selain itu, Nara Park Rancabentang menawarkan tujuh spot kuliner dengan konsep berbeda. Makanan Indonesia dapat ditemukan di Pamor, makanan barat di Porto Bistreau, untuk makanan Amerika menuju ke Nanny’s Pavilion sedangkan makanan Jepang tersedia di Torigen. Khusus untuk snack bisa mengunjungi Pino Teras, Foresta Coffee, Oval Bar dan Pino Bakery.

4. Belanja oleh-oleh kreatif hasil rajutan di Binong Jati Knitting Center

Ajak sahabat liburan ke Bandung, ini dia inspirasi wisata kekinian yang bisa dikunjungi

©Shutterstock

Agar liburanmu di Bandung semakin lengkap, ajak sahabatmu ke #BeliKreatifLokal sebagai oleh-oleh di Binong Jati Knitting Center. Tempat ini juga dikenal sebagai Kampung Wisata Kreatif di Kota Bandung, dimana pengunjung dapat membeli berbagai kerajinan tangan berupa kreasi rajutan, berbagai produk fashion seperti syal, tas, sepatu dan cardigan.

Tidak hanya berkualitas, berbagai kerajinan tangan buatan pengrajin lokal juga bisa dibeli dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, Bandung juga terkenal dengan kerajinan kayunya, seperti boneka kayu dan perabotan lainnya yang bisa digunakan untuk melengkapi dekorasi rumah. Produk kerajinan ini bisa dijadikan pilihan lain saat #BeliKreatifLokal dari Bandung sebagai oleh-oleh.

Wisatawan yang liburan #DiIndonesiaAja juga secara tidak langsung membantu menggerakkan masyarakat lokal yang terdampak pandemi, yaitu melalui traveling #BeliKreatifLokal. Tidak hanya membantu perekonomian masyarakat setempat tetapi juga mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini sejalan dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) dalam mencari produk industri kreatif dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia untuk terus bertahan. Salah satunya mengajak wisatawan untuk tidak melupakan #BeliKreatifLokal saat berwisata #DiIndonesiaAja.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno, bahkan mengimbau masyarakat untuk selalu membeli produk kreatif lokal saat berwisata di Indonesia. “Yang ingin saya tekankan adalah kita semua memiliki kewajiban untuk membeli produk industri kreatif lokal dan perlu didukung oleh diri kita sendiri,” kata Sandiaga Uno.

Jangan lupa untuk tetap menggunakan Protokol Kesehatan 6M. Jika belum, lakukan vaksinasi ke-3 untuk mencegah penularan Covid-19. Pastikan juga tempat yang Anda kunjungi bersertifikat CHSE (Kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan).

Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif kepada perusahaan pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan kepada wisatawan. Dengan cara ini setiap orang dapat menikmati liburan yang nyaman dan menyenangkan.

Selain itu, liburan #DiIndonesiaAja akan semakin mudah karena Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif juga menghadirkan Indonesia CARE. Pedoman Protokol Kesehatan Pariwisata ini dihadirkan dengan mengedepankan upaya terbaik untuk bersama-sama mewujudkan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di destinasi pariwisata Indonesia.

Temukan rekomendasi destinasi ekowisata dan industri kreatif lainnya menggunakan #DiIndonesiaAja konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia, serta saksikan program Ngantri (Ngobrol bersama Mas Menteri) melalui Instagram Live @pesona.indonesia. Program ini keluar setiap akhir pekan, jadi jangan sampai ketinggalan!

[wri]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button