Sangat cantik! Ini dia 5 kota paling berwarna di dunia - WisataHits
Jawa Barat

Sangat cantik! Ini dia 5 kota paling berwarna di dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 – 17.52 WIB

PITA – Kota yang indah dapat dikenali dari ketertiban, kebersihan, dan lain-lain. Banyak sekali tempat-tempat indah di seluruh dunia untuk menambah daftar tempat yang harus dikunjungi. Setiap kota di dunia memiliki pesonanya masing-masing. Anda dapat menjadikan kota-kota paling berwarna di dunia sebagai tempat favorit Anda di dunia. Lihat kota paling berwarna di bumi seperti dilansir Travel Awaits.

1. Rapuh, Inggris

Kota paling berwarna pertama di dunia adalah di Bristol, Inggris. Kota puncak bukit di mana Sungai Avon mengarungi jurang yang dalam, dan bangunan di sepanjang tepi tebing tempat dataran tinggi dicat warna-warna cerah menjorok keluar seperti tiang pagar yang ceria. Tambahkan ke pintu depan yang dicat khusus dan di Bristol ada warna di setiap sudut. Dan bahkan dengan cuaca yang sering basah di barat daya Inggris, Anda merasa lebih nyaman di sana.

2. Burano, Italia

Ketika mengunjungi Venesia, banyak orang datang hanya untuk sehari, atau paling lama tinggal cukup lama untuk mampir ke Murano, tetapi pulau Burano sering diabaikan. Di akhir perjalanan vaporetto 12 selama 45 menit, terbentang pulau kecil dengan rumah-rumah mungil bercat cerah yang dulunya milik para nelayan. Oleh karena itu, Burano dikenal sebagai kota paling berwarna di dunia.

3. Bo Kaap, Afrika Selatan

Bo Kaap adalah lingkungan di pusat Cape Town dan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung. Di sini, bangunan berwarna-warni tidak hanya cerah, ceria, dan sangat Instagramable, tetapi juga menceritakan kisah yang lebih dalam: lingkungan ini pernah menjadi rumah bagi orang-orang yang diperbudak dari pulau-pulau di sekitar Malaysia dan Indonesia. Ketika mereka diperbudak, rumah mereka berwarna putih, tetapi begitu dibebaskan, mereka dapat mengecat rumah mereka dengan warna apa pun yang mereka inginkan. Jika Anda melihat lingkungan sekarang, itu adalah kisah sukses.

4. Las Palmitas, Meksiko

Pertama kali saya mengetahui tentang Pachuca di Meksiko tengah, sekitar 60 mil timur laut Mexico City, adalah melalui teka-teki yang saya lakukan. Sulit untuk mengubah seluruh kota menjadi satu mural besar dengan rumah-rumah kecil yang diselimuti pusaran warna. Dan memang, lingkungan Las Palmitas adalah lukisan dinding raksasa yang dibuat pada tahun 2015 oleh seorang seniman bernama German Crew dengan bantuan penduduk. Itu adalah upaya yang berhasil untuk mendidik lingkungan kelas pekerja yang terabaikan dan penuh kekerasan dan membawa seni kepada orang-orang untuk menjadikannya kota paling berwarna di dunia.

5. Havana, Kuba

Kota paling berwarna terakhir di dunia adalah Havana, Kuba. Kota ini layak disebut sebagai kota paling berwarna di dunia karena tidak hanya memiliki banyak bangunan yang dicat cerah, tetapi juga mobil-mobil vintage yang sangat berwarna-warni yang diparkir di sebelah bangunan. Tidak jarang mobil yang diparkir dan bangunan di belakangnya memiliki warna yang serasi, baik sengaja maupun tidak sengaja.(dra)

Source: bandung.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button