Sandiaga Uno menyebut Hari Pariwisata Dunia 2022 sebagai momen penting kebangkitan pariwisata Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno menyebut Hari Pariwisata Dunia 2022 sebagai momen penting kebangkitan pariwisata Indonesia

INDOTRENDS.ID – Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah Hari Pariwisata Sedunia 2022 yang dipusatkan di Denpasar Bali pada tanggal 27 September 2022.

Kita semua masyarakat Indonesia, khususnya para pegiat dan pengusaha di bidang pariwisata tanah air, patut berbangga dan wajib mensukseskan acara ini, apalagi menyambut baik revitalisasi dunia pariwisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut saat mengikuti talkshow online yang diselenggarakan oleh Mind of the People Media Network (PRMN) pada 14 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menyampaikan bahwa Hari Pariwisata Sedunia ke-42 tahun 2022 kali ini mengusung tema “Rethinking Tourism”.

Baca juga: Piknik! 100 tempat wisata di jogja yang lagi hits di tik tok, sering viral di instagram, cocok untuk penyembuhan

Di titik ini, Sandi optimis akan terus memperkuat sektor pariwisata hingga pelosok nusantara. Salah satunya adalah program Desa Wisata.

Desa wisata merupakan kekuatan pariwisata di Indonesia karena sejauh ini telah mencapai dampak wisata yang adil karena seluruh masyarakat merasakan langsung dari desa wisata tersebut.

“Desa pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berperan penting dalam mendorong perekonomian nasional, serta menciptakan peluang usaha dan kesempatan kerja yang lebih luas,” ujarnya.

Wajar saja, sejak Indonesia resmi dinobatkan sebagai tuan rumah Hari Pariwisata Dunia ke-42 2022, sektor pariwisata Indonesia pun menjadi fokus perhatian dunia.

Source: indotrends.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button