Ikut Ribuan Pendukung, Wali Kota Surabaya Turut Berbelasungkawa untuk Kanjuruhan - Lentera Today - WisataHits
Jawa Timur

Ikut Ribuan Pendukung, Wali Kota Surabaya Turut Berbelasungkawa untuk Kanjuruhan – Lentera Today

SURABAYA (Lenteratoday) – Berdoa bersama sebagai tanda kemanusiaan atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Doa belasungkawa di pelataran Taman Surya Surabaya khusyuk sembari mendoakan para korban yang meninggal dan juga keluarga korban yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan.

Turut hadir Walikota Eri Cahyadi beserta Wakil Walikota Armuji dengan para pemain dari DPRD Surabaya, Forkopimda, Ulama, Kyai, Persebaya, serta ribuan pendukung dan masyarakat serta berbagai komunitas.

Semua hadir menyalakan lilin dan meletakkan rangkaian bunga di dekat air mancur Taman Surya sebagai simbol duka, damai dan persaudaraan.

“Saya berharap doa ini bersama-sama, mari kita joging terus pertandingan Persebaya di masa depan (mari kita jaga). Jangan sampai ini terjadi di kota Surabaya, baru kemarin yang terakhir,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Selasa malam (4 Oktober 2022) di Balai Kota Taman Surya.

Wali Kota Eri juga berharap para pendukung menjaga perdamaian di antara mereka sendiri sehingga semua kota di Indonesia tahu bahwa Surabaya cinta damai.

“Apa arti kemenangan bagi kita ketika ada pengorbanan dari saudara-saudara kita untuk menunjukkan kepada semua pendukung di seluruh Indonesia bahwa kita semua adalah saudara. Saya yakin dengan doa para pendukung kami, Persebaya akan semakin sukses,” kata Wali Kota Eri.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan belasungkawa kepada para korban yang tewas dalam peristiwa Kanjuruhan tersebut. Pelatih Aji berharap ini akan menjadi yang terakhir kalinya di Indonesia.

“Semoga ini bisa menjadi titik balik untuk mendamaikan seluruh pendukung di Indonesia. Alangkah indahnya jika dua suporter dari Persebaya dan Arema bersatu. Mudah-mudahan kedua suporter bisa nonton bola bareng ke depan,” kata Aji.

Saat para pemain Persebaya pulang, para suporter bergabung dengan rombongan kereta.

Salah satu pendukung Arema, Arga, juga hadir dalam doa bersama di Taman Surya. Tanpa canggung, ia berbaur dengan suporter Persebaya sambil menyalakan lilin dan karangan bunga. “Saya berharap sepakbola kita (Indonesia) menjadi lebih baik dan lebih banyak nyawa tidak hilang hanya untuk menonton sepakbola,” katanya.

Reporter: Miranti Nadya | Penerbit: Endang Periwati

Source: lenteratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button