Sandiaga Uno Beber Yang Dibutuhkan Wisatawan di Jogja Taman Air Salmon dan Kuliner, Netizen: UMR Perlu Berkembang Pak - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno Beber Yang Dibutuhkan Wisatawan di Jogja Taman Air Salmon dan Kuliner, Netizen: UMR Perlu Berkembang Pak

Sandiaga Uno Beber Yang Dibutuhkan Wisatawan di Jogja Taman Air Salmon dan Kuliner, Netizen: UMR Perlu Berkembang Pak

Menparekraf Sandiaga Uno baru-baru ini mengungkapkan apa yang penting di Yogyakarta. Namun, tanggapan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu justru menuai protes.

Seperti dikutip dari akun Twitternya, Sandiaga Uno baru saja menghadiri agenda Private Equity and Venture Capital Summit 2023 yang diselenggarakan oleh DealStreetAsia.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa wisatawan yang datang ke Yogyakarta tidak mencari wisata alam dan budaya, melainkan tempat wisata water park dan wisata kuliner salmon mentai.

“Ternyata tempat wisata alam dan budaya di Yogyakarta bukan yang anda cari, ini jawabannya. Kemarin saya menghadiri Private Equity and Venture Capital Summit 2023 yang diselenggarakan oleh DealStreetAsia. Kami melihat bahwa sektor pariwisata dan industri kreatif memiliki potensi investasi yang sangat menjanjikan di Indonesia mengacu pada banyaknya permintaan wisatawan terhadap suatu destinasi wisata,” cuitnya.

Baca Juga: Kiky Saputri Bakar Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno dan Gunakan Jurus Megawati Soekarnoputri: Ini Hak Prerogatif Saya, Ini Urusan Saya

“Di Yogyakarta misalnya, kami melihat banyak sekali permintaan untuk memperkenalkan destinasi wisata waterpark dan wisata kuliner sushi salmon mentai. Ini karena ini permintaan wisatawan yang belum terpenuhi,” lanjutnya.

“Untuk itu kami mendorong para investor untuk menjajaki berbagai peluang di Indonesia dan memperkenalkan berbagai destinasi wisata baru sesuai dengan tingginya minat dan permintaan wisatawan,” ujarnya.

Kicauannya mendapat tentangan publik.

“Memenuhi keinginan investor dan wisatawan merupakan cara cepat menghilangkan tradisi/budaya lokal,” kata Farid Gaban.

“Tolong jangan rusak #jogja lebih jauh lagi,” kata aktivis Elanto Wijoyono.

Baca Juga: Prabowo Subianto Menyinggung Kader Ingin Pindah ke Partai Lain, Sentil Sandiaga Uno?

“NGangengong berbicara tentang data, tetapi tidak pernah ditunjukkan dari mana data itu berasal dan bagaimana penggunaannya. Coba buka datanya. Bagaimanapun, ini untuk kepentingan umum, bukan kepentingan pribadi. Kalau omdo saja, sekarang banyak omdo,” cuit Ruangragu.

“Water park? Tahukah kamu tetangganya yang rawan kekeringan (diucapkan Gunungkidul) ingin menambah water park. Sushi? Turis mana yang ke Jogja mencari destinasi kuliner untuk restoran Jepang?” kata Fadadgaf.

“Air bersih di Jogja makin susah pak. Gimana ceritanya, malah mau water prek?” kata Bosch.

“Maaf Jogja butuh peningkatan UMR pak,” kata Ytmn.

“Taman air? Sushi? Siapa populasi dan sampelnya? tulis notsuzybae.

Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button