Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta

Gunungkidul memiliki pantai-pantai indah yang tidak dikunjungi dalam sehari. Setiap pantai di sini memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri.

Salah satu pantai yang bisa Anda temukan adalah Pantai Ngandong. Pantai ini terlihat mempesona dengan pasir putih, laut dan bukit karang. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, sebaiknya simak dulu informasi wisata Pantai Ngandong berikut ini.

1. Lokasi, jam buka, dan tiket masuk Pantai Ngandong

Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta: Rute, Tiket dan TipsPantai Ngandong (instagram.com/ismanabilaa_)

lokasi : Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta

jam operasional : 24 jam

harga tiket : Rp 10.000

2. Rute Menuju Pantai Ngandong

Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta: Rute, Tiket dan TipsPantai Ngandong (instagram.com/mplue)

Ada dua rute yang bisa kamu pilih untuk menuju Pantai Ngandong. Rute pertama, arahkan kendaraan Anda ke arah Piyungan dan terus ke Sambipitu. Saat sampai di pertigaan TNI-Tanah Gading, belok kanan.

Kemudian masuk ke Playen – Paliyan – Saptosari sampai bertemu pertigaan menuju Pantai Baron, ambil arah timur. Ikuti jalan beraspal dan Anda akan menemukan Pantai Ngandong. Jika Anda memilih rute ini, perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam.

Rute lain yang lebih pendek melewati Jalan Imogiri – Panggang sampai Anda mencapai Saptosari. Teruskan sampai Anda mencapai Pos Pembalasan. Dari sini Anda akan menemukan Pantai Ngandong sekitar 8 km setelah terlebih dahulu melewati pantai Sundak dan Indrayanti.

Baca Juga: 5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta dengan Suasana Eksotis

3. Aktivitas di Pantai Ngandong

Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta: Rute, Tiket dan TipsPantai Ngandong (instagram.com/nencywulan)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Berenang dan bermain air adalah kegiatan yang paling dinanti saat Anda tiba di pantai. Pantai Ngandong berbentuk seperti teluk, sehingga ombak yang menerpa pantai terbilang cukup lembut dan aman untuk berenang.

Pantai berpasir putih membentang cukup panjang untuk Anda berjalan-jalan santai di sepanjang pantai.

Tidak puas hanya menikmati keindahan pantainya saja, Anda bisa melakukan scuba diving untuk melihat keindahan terumbu karang dan biota lautnya. Wisatawan tidak perlu repot membawa peralatan snorkeling, karena sudah tersedia persewaan di lokasi dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Bermain wahana seru seperti kano juga menjadi pilihan yang menarik. Untuk menjelajahi perairan di sekitar Pantai Ngandong, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 untuk sewa kano sepuasnya.

Jika Anda menyukai panorama matahari terbenam, Anda harus mampir di sore hari. Pesona sunset ini bisa Anda saksikan dari pantai atau di atas bukit karang di sudut Pantai Ngandong. Menarik bukan?

4. Fasilitas di Pantai Ngandong

Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta: Rute, Tiket dan TipsPantai Ngandong (instagram.com/rishaajah)

Pantai Ngandong dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat terjangkau. Ada tempat parkir untuk bus, toilet, warung makan dan persewaan peralatan snorkeling.

Bahkan wisatawan yang datang dari luar tidak akan kesulitan mencari akomodasi. Ada beberapa penginapan di sini yang menawarkan kamar dengan AC.

5. Tips Berkunjung ke Pantai Ngandong

Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta: Rute, Tiket dan TipsPantai Ngandong (instagram.com/masedy80)

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum menghabiskan liburan Anda di Pantai Ngandong:

  1. Kami merekomendasikan untuk membawa atau menyewa kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum ke Pantai Ngandong.
  2. Jika ingin bermain air atau snorkeling, jangan lupa membawa baju ganti.
  3. Jangan lupa pakai krim matahariTopi dan kacamata hitam untuk menghindari terik matahari.
  4. Pantai Ngandong adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer. Jika ingin menikmatinya dengan lebih leluasa, hindari berkunjung pada hari libur.
  5. Untuk menyaksikan sunset di Pantai Ngandong, datanglah pada pukul 4 sore WIB.

Ditemani dengan pemandangan alam yang indah, segala penat anda akan hilang selama liburan di Pantai Ngandong. Jadi tunggu apa lagi? Rencanakan liburan di sini, ya!

Baca Juga: 7 Kuliner Malam Paling Legendaris, Paling Otentik di Yogyakarta!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button