Sandiaga Uno Ceritakan Turis Yogyakarta Ingin Mentai Salmon Sushi, Netizen Gila - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno Ceritakan Turis Yogyakarta Ingin Mentai Salmon Sushi, Netizen Gila

Sandiaga Uno Ceritakan Turis Yogyakarta Ingin Mentai Salmon Sushi, Netizen Gila

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi sorotan warganet (warganet) karena mencuitkan pernyataan yang dianggap aneh soal wisata kuliner Yogyakarta yang belum terpenuhi.

Sandiaga mengatakan berdasarkan data yang dimilikinya, banyak wisatawan di Yogyakarta yang menginginkan kuliner sushi, khususnya salmon mentai.

“Apa saja keinginan yang belum terpenuhi di bidang kuliner saat berada di Yogyakarta? Teknologi dan data menunjukkan bahwa turis ingin sushi, mereka ingin sushi, terutama salmon mentai,” kata Sandiaga dalam bahasa Inggris dalam klip video yang diunggahnya ke media. Bakti Sosial, Sabtu (14/1/2023).

Selain itu, kata Sandiaga, data tersebut juga menunjukkan apa yang diinginkan wisatawan Taman air di kota pelajar.

“Kami mengira mereka mencari keindahan alam, budaya atau candi, tapi teknologi dan data menunjukkan demikian Taman air,” dia berkata.

“Jadi kami membimbing industri untuk berinvestasi di dalamnya Taman air.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bersepeda di CFD Jakarta Minggu Pagi, Warga Kaget Bisa Foto-foto dan Dapat Kaos

Menurut Sandiaga, hadirnya destinasi wisata baru akan meningkatkan peluang wisatawan untuk berkunjung, sehingga perputaran ekonomi akan semakin cepat.

Unggahan tersebut pun menuai banyak komentar negatif dari warganet, banyak yang menyebut data yang disampaikan Sandiaga tidak akurat.

“Ternyata ‘tingginya jumlah pertanyaan’ soal ini, survei dari mana Pak? Siapa yang diwawancarai pak, turis atau calon turis? Apakah pengambilan sampelnya benar? Perwakilan?” tanya salah satu warganet di Twitter.

“Izin Anda, mungkin datanya bisa dirilis. Ini adalah permintaan dari turis ini. Khususnya proses pengambilan sampel,” kata netizen lainnya.

Baca Juga: Ungkap Bertemu dengan Prabowo, Sandiaga: Kita Setuju Harus Bersatu

“Pak, kalaupun datanya valid karena Yogyakarta bukan daerah penghasil salmon atau pollock Alaska, apakah data tersebut masih ditindaklanjuti?” tanya netizen lainnya.

Beberapa netizen mengatakan wacana pembangunan Taman air di Yogyakarta akan mempengaruhi kelangsungan wisata waterpark di wilayah Klaten, Jawa Tengah yang memiliki banyak umbul-umbul.

Selain itu, netizen lain menyarankan agar wisatawan menikmati pantai di wilayah selatan Yogyakarta.

Baca Juga: Sandiaga Ditunjuk Dukung Prabowo Sebagai Calon Presiden, Ketua Harian Gerindra: Saya Tidak Bisa Jamin Itu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button