Sandiaga mengimbau masyarakat tak perlu khawatir dengan KUHP Hari Raya Nataru - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga mengimbau masyarakat tak perlu khawatir dengan KUHP Hari Raya Nataru

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno meminta wisatawan tidak khawatir dengan KUHP yang baru diberlakukan. Dia berharap orang-orang memiliki liburan yang menyenangkan.

“Ada banyak pertanyaan tentang implementasi KUHP yang baru. Anda sudah berkoordinasi dengan Kapolri sebelumnya, jangan khawatir. Aman, nyaman, dan menyenangkan berwisata ke Indonesia,” kata Sandiaga saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat, 16 Desember 2022.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai mengikuti Rapat Koordinasi Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Mabes Polri Rupattama pada Jumat, 16 Desember 2022.

Sandiaga memastikan pihaknya berkoordinasi dengan Polri untuk mengamankan libur Imlek kali ini. Menurutnya, liburan tahun ini akan ramah bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Jadi kami pastikan apa yang disampaikan di media sosial ini sudah terkoordinir sebelumnya sehingga kami pastikan liburan anda di Indonesia sesuai dengan apa yang kami miliki. Mulailah Kami juga bangga berwisata di Indonesia, kami pastikan aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujarnya.

Selain kegiatan pariwisata, Sandiaga juga mengumumkan bahwa pemerintah juga akan mengizinkan semua perayaan mulai dari konser hingga acara budaya selama Nataru. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mendorong perekonomian di Indonesia.

“Jadi di akhir tahun kita akan menjalankan acara tersebut dan telah dibentuk tim khusus untuk menangani baik perizinan maupun kerumunan, sistem peringatan dini, hingga jalur evakuasi terkoordinasi dengan baik. Sehingga semua event diharapkan dapat berlangsung tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, keselamatan dan perlindungan,” imbuhnya.

Baca: Ini 5 Pedoman Dishub Menyambut Hari Libur Nataru

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button