Sandiaga Buka Malam Penghargaan Pariwisata Jawa Tengah di Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

Sandiaga Buka Malam Penghargaan Pariwisata Jawa Tengah di Magelang

Semarang: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mempersembahkan Jateng Tourism Award 2022. Penghargaan yang ditujukan untuk mengakui pemangku kepentingan pariwisata dan inovator pariwisata Jawa Tengah, rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif. Sandiaga Salahuddin Uno.

“Hal ini sesuai dengan tema penghargaan yaitu kebangkitan dari pandemi, inovasi berkelanjutan. Penghargaan PWI Jateng akan dibuka oleh Bapak Menparekraf Sandiaga Uno,” kata Amir Mahmud, Ketua PWI Jateng, di Semarang, Jawa Tengah. Rabu 10 Agustus 2022.





Baca: Wisata Rohani Gunung Kawi Dukung Wisata Malang

Amir menjelaskan, PWI Awards Jateng digelar pada Jumat, 23 Agustus 2022 di Magelang, Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia. Amir menjelaskan, pandemi COVID-19 di Jawa Tengah telah melumpuhkan semua sektor, terutama pariwisata.

Hampir dua tahun terakhir, semua destinasi wisata di Jawa Tengah dikunci akibat kebijakan pembatasan aktivitas publik di luar ruangan.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Menurut Amir, data dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menunjukkan jumlah wisatawan, khususnya wisatawan asing, turun drastis selama pandemi: turun 88 persen pada 2020 dan 97 persen pada 2021.

“Namun, ketika pemerintah mulai melonggarkan pembatasan, banyak orang mulai terlibat dalam berbagai kegiatan. Dengan penurunan kasus Covid-19 secara bertahap, sektor pariwisata di Jawa Tengah kembali hidup dan berkembang pesat serta lahirnya berbagai destinasi wisata terpandu baru,” jelas Amir.

(GUA)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button