Keindahan Wisata Curug Sikopel Banjarnegara, Tak Terkalahkan! - WisataHits
Jawa Timur

Keindahan Wisata Curug Sikopel Banjarnegara, Tak Terkalahkan!

Klik TIMES.COM | Malang – Banjarnegara merupakan objek wisata alam yang sangat menawan. Salah satunya adalah wisata air terjun Sikopel yang tidak ada duanya.

Wisata Curug Sikopel merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan tidak hanya pada hari libur tetapi juga pada hari biasa.

Air Terjun Sikopel terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata ini menawarkan keindahan yang tiada duanya, tidak hanya keindahannya saja, penduduk lokal kawasan wisata Curug Sikopel juga sangat ramah.

Wisata air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70m dengan kedalaman sekitar 10m. Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan panorama alam yang sejuk dan indah ditambah dengan kesegaran air yang keluar dari kawah Sileri.

Tempat ini juga masih sangat alami, sehingga cocok untuk dinikmati sambil menyeruput secangkir kopi asli Babadan dan melihat pemandangan yang sangat indah sambil merasakan sejuknya udara di sekitar Curug Sikopel.

Di balik air terjun ini, kata dia, terdapat goa yang di dalamnya terdapat tikus putih yang jarang ditemukan di berbagai tempat. Selain itu, ada mitos lokal bahwa jika Anda meletakkannya di wajah atau tubuh Anda (mandi atau mandi), airnya dapat membuat Anda awet muda.

Dalam perjalanan menuju air terjun ini, biasanya kita bertemu dengan kawanan kera di jalan-jalan lahan pertanian milik warga yang sedang mencari makan.

Tak hanya itu, wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas minim di rumah warga seperti parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, warung makan dan lain sebagainya.

Jika Anda memulai dari jalanjalanenak.com Anda hanya perlu membayar Rp untuk masuk ke Curug Sikopel. 2000 Anda sudah bisa menikmati objek wisata ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button