Saka Merah Putih Dibiakkan China di Kota Terlarang, Alasannya Banggakan Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Saka Merah Putih Dibiakkan China di Kota Terlarang, Alasannya Banggakan Indonesia

ZONA SURABAYA HEBAT – Presiden Jokowi bersama istri Iriana Jokowi beserta jajarannya tiba di Beijing Capital International Airport (BCIA) pada Senin pukul 21:30 waktu setempat (20:30 WIB).

Presiden Jokowi diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang pada Selasa sore di Diaoyutai State Guest House di Beijing. Kunjungan dilakukan di bawah kendali loop tertutup karena China masih menerapkan kebijakan nol kasus COVID-19.

Dalam kunjungan tersebut, pengibaran bendera merah putih terlihat di Istana Kota Terlarang dan Lapangan Tiananmen di Beijing saat Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke China pada Senin dan Selasa, hari ini 26 Juli 2022.

Sang Saka Merah Putih terlihat berdampingan dengan bendera negara China pada dua ikon wisata kelas dunia yang terletak tepat di titik nol kilometer kota Beijing.

Baca Juga: Viral Video Penghinaan Ibu Negara Iriana Jokowi, Wanita Berkacamata Ditangkap Polisi

“Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap kerjasama China dengan Indonesia yang terus membaik,” kata seorang petugas keamanan kepolisian di Istana Kota Terlarang-Tiananmen, Beijing, Selasa, 26 Juli 2022, seperti dilaporkan Reuters. ZonaSurabayaRaya.com.

Agenda kunjungan Jokowi ke Beijing dilakukan atas undangan Presiden China Xi Jinping. Dimana orang nomor satu di Indonesia ini merupakan salah satu dari sedikit pemimpin yang melakukan kunjungan kenegaraan di masa pandemi COVID-19.

Bisa dibilang momen seperti itu jarang terjadi karena Jokowi dipukul langsung oleh Xi Jinping di Beijing.

Oleh karena itu, pengibaran bendera merah putih di Istana Kota Terlarang dan Lapangan Tiananmen juga merupakan momen yang sangat langka.

Source: zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button