Di Puncak-Cianjur, polisi berbelok ke arah yang sama untuk menghindari kemacetan total - WisataHits
Jawa Barat

Di Puncak-Cianjur, polisi berbelok ke arah yang sama untuk menghindari kemacetan total

CIANJUR, JAWA BARAT (ANTARA) – Polisi menerapkan sistem satu arah di jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat pada Minggu malam untuk mencegah kemacetan total akibat kepadatan kendaraan di jalur tersebut.

Pantauan di Cianjur Minggu, terlihat jejak kendaraan dari Jalan Raya Pacet-Cianjur hingga kawasan Cipanas-Puncak. Kecepatan kendaraan mengalami stagnasi selama beberapa menit akibat peningkatan tajam jumlah kendaraan yang menuju Bogor pada malam hari.

Antrian juga terlihat di pintu keluar objek wisata seperti pertigaan Pasar Cipanas, Kebun Raya Cibodas dan pertigaan Hanjawar, menyiagakan puluhan petugas di sejumlah titik lalu lintas kritis untuk melakukan rekayasa arus sebelum sistem satu arah berakhir diberlakukan. .

Direktur Operasi Transportasi (KBO) Polres Cianjur Iptu Yudistira di Cianjur mengatakan, Minggu, antrean kendaraan menuju Bogor meningkat signifikan akibat padatnya arus lalu lintas di Tol Puncak-Bogor hingga malam hari.

“Antrean di wilayah Cianjur ini karena dampak kemacetan lalu lintas di jalur Bogor, sehingga sejumlah langkah rekayasa arus telah dilakukan. Pada malam hari, kami menerapkan sistem satu arah hingga larut malam untuk menghindari kemacetan total di jalur utama Puncak,” katanya.

Pengguna jalan lintas Puncak-Cianjur mengaku terjebak di jalur utama Puncak selama dua jam akibat padatnya lalu lintas yang datang dari dua arah menuju Bogor atau sebaliknya menuju Cianjur. Banyaknya kendaraan yang keluar masuk tempat wisata menjadi penyebab utamanya.

“Saya mau balik ke Cianjur dari Bogor, saya stuck di jalur utama Puncak-Cipanas hampir dua jam. Jika melihat volume kendaraan padat yang datang dari dua arah dengan tujuan wisata,” ujarnya.

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button