Saint Kirab di Festival Pintu Dalem akan merayakan Tahun Baru Imlek di Pekalongan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Saint Kirab di Festival Pintu Dalem akan merayakan Tahun Baru Imlek di Pekalongan – Solopos.com

Saint Kirab di Festival Pintu Dalem akan merayakan Tahun Baru Imlek di Pekalongan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi Lampion Imlek. (Freepik.com)

Solopos.com, PEKALONGAN — Festival Pintu Dalem akan memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek atau Imlek di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jawa Tengah). Acara yang diprakarsai oleh Pengurus Kelenteng Po An Thian di Kota Pekalongan ini akan diselenggarakan mulai 1-5 Februari 2023.

Juru Bicara Peringatan Imlek 2023 Kelenteng Po An Thian Kota Pekalongan, Wisnu Budiarto, mengatakan, festival itu akan menarik puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner, kerajinan tangan, pertunjukan barongsai, serta sebagai seni dan pertunjukan budaya.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

“Ya, salah satu tujuan festival ini adalah untuk merevitalisasi UMKM pascapandemi Covid-19,” ujarnya.

Pos tunggal EMagz

Selama Festival Pintu Dalem, juga akan ada Karnaval Tahun Baru Imlek yang dijadwalkan pada 4 Februari 2023. Pada saat kirab, pihaknya akan mengundang tokoh masyarakat, walikota dan jajarannya, tokoh kharismatik Habib Luthfi, DPRD, TNI dan Polri.

Peserta karnaval datang dari berbagai kalangan, khususnya Kelenteng Po An Thian Kota Pekalongan. “Total ada 12 usungan, yaitu 11 usungan arca dewa dan satu usungan dupa. Kami akan bekerja sama dengan kuil dan kuil untuk festival,” katanya.

Wisnu Budiarto mengatakan, selain menampilkan kostum dewa-dewi seperti Dewi Kwan Im, Sun Go Kong dan Biksu Tong, ada juga penampilan lainnya.

“Nanti juga akan ada penampilan dari Sanggar Seni Semarang dan SMK SUPM di Kabupaten Batang,” ujarnya.

Solopos interaktif

Ia menambahkan, prosesi festival akan menempuh rute yang berakhir dari Jalan Belimbing, Jalan Jeruk, Sultan Agung, Jalan Salak, Jembatan Gambaran menuju tugu peringatan menuju Jalan Hayam Wuruk, Jalan Hasanudin dan di Jalan Belimbing.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button