Pulau Bintan, wisata bahari yang menyajikan event olahraga bertaraf internasional - WisataHits
Yogyakarta

Pulau Bintan, wisata bahari yang menyajikan event olahraga bertaraf internasional

TRIBUNJOGJA.COM – Siapa yang tidak mengenal Pulau Bintan? Bagian dari Kepulauan Riau (Kepri), pulau ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang memukau mulai dari wisata bahari hingga terumbu karang dan pantai berpasir putih.

Salah satu destinasi wisata unggulan yang layak dikunjungi di sana adalah Lagoi Bay. Dikelola langsung oleh Bintan Resort, tempat wisata ini memungkinkan pengunjung untuk bermalam sambil menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Berbagai destinasi wisata yang bisa ditemukan di Lagoi Bay adalah Treasure Bay Bintan, Crystal Lagoon, Doulos The Ship Hotel, Danau Lagoi, Pantai Teluk Lagoi dan Plaza Lagoi.

Bagi yang suka olahraga, Anda bisa berlatih olahraga air di Pantai Lagoi Bay, seperti: Banana Boat, Menyelam, Seawalkerdan parasailing.

Selain keindahan alamnya, Bintan juga dikenal dengan keanekaragamannya resor Kemewahan di pantai disukai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Pemprov Kepri Turun Tangan, Operasi Pemisahan Kembar Riau Akan Dilakukan Maret

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, tetapi juga menyaksikan acara olahraga internasional yang diadakan di kawasan Bintan Resort setiap tahun.

Dalam pernyataan tertulisnya tribun jogjaPada Kamis (28 Juli 2022), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau menghadirkan tujuh event olahraga internasional yang kerap digelar di Bintan Resort.

Tour De Bintan adalah kejuaraan bersepeda internasional di pulau BintanTour De Bintan adalah kejuaraan bersepeda internasional di pulau Bintan (Dok Humas Dinpar Kepri)

Tour De Bintan merupakan kejuaraan bersepeda internasional yang menarik banyak peserta. Pasalnya, Tour De Bintan memungkinkan peserta menjelajahi keindahan Pulau Bintan dengan bersepeda.

Head of Marketing Communication Bintan Dennis Torio mengatakan: “Tour de Bintan tahunan telah berhasil menarik banyak wisatawan asing.

“Tour De Bintan menarik banyak peserta asing untuk mengikuti acara ini. Sayangnya kegiatan ini dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. Namun Tour De Bintan akan kembali digelar mulai Sabtu (15/10/2022) hingga Senin (17/10/2022),” kata Dennis di acara tersebut. siniar bersama Tribunjogja.comKamis (28.7.2022).

Baca juga: Kronologis ASN di Kepri Ditangkap Karena Distribusi TKI Ilegal, Kehabisan BBM di Tengah Laut

KasmaRun adalah event lari jarak pendek internasional di Pulau BintanKasmaRun adalah event lari jarak pendek internasional di Pulau Bintan (Dok Humas Dinpar Kepri)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button