Berkunjung ke Tulungagung, Direktur Pusdiklat Kementan, Hormat Petani Milenial - WisataHits
Jawa Timur

Berkunjung ke Tulungagung, Direktur Pusdiklat Kementan, Hormat Petani Milenial

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS), Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong dan meningkatkan minat pekerja muda atau generasi milenial untuk menekuni sektor pertanian. Dan ini merupakan komitmen utama pemerintah untuk mendukung generasi milenial dalam bertani.

Agar program YES berjalan efektif, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian, Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP yang juga Direktur Program YES, terlibat langsung dalam memberikan bimbingan dan dukungan di wilayah pelaksanaan Program YES di Jawa Timur, Minggu (18/9/2022).

Agenda-Kunjungan-Kepala-Pusdiktan-Kementan-2.jpg

Kali ini Direktur Program YES berkunjung ke wilayah pelaksanaan program YES di Kabupaten Tulungagung, kunjungan dan dukungan ini didampingi langsung oleh Unit Pelaksana Proyek Provinsi (PPIU Jawa Timur).

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Program YES melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pertanian, DCT, DIT, BDSP, penggerak dan fasilitator di salah satu penerima manfaat Program YES, Vicky Fajar Ibrahim (Hidroponik) di kabupaten Rejotangan.

Selain itu, direktur program YESS mengadakan pertemuan dengan beberapa petani milenial yang telah menerima hibah kompetitif untuk program YESS 2021, antara lain Wahyu Candra Nugroho (peternak sapi) dan Aris Setiawan (petani dermaga).

Agenda-Kunjungan-Kepala-Pusdiktan-Kementan-3.jpg

Direktur program YES mengatakan kepada tim media bahwa beberapa kegiatan yang dilakukan sejak implementasi program YES baru-baru ini memberikan hasil ekonomi, sosial, dan berkelanjutan bagi petani milenial.

Aris Setiawan, salah satu petani milenial Tulungagung yang juga penerima hibah kompetitif, berterima kasih kepada Kementerian Pertanian yang telah menginisiasi program YES ini.
Ia percaya bahwa program YES ini menawarkan banyak manfaat. Diantaranya adalah kursus-kursus pelatihan yang dapat diikuti dan diterapkan dalam usahanya.

Selain itu, Wahyu Candra Nugroho yang merupakan peserta program YESS Bootcamp Young Ambassador berharap agar program-program seperti ini selalu ada untuk memotivasi anak muda di pedesaan untuk terjun ke pertanian, untuk pertanian yang maju, mandiri dan modern.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button